Teguran Uji Coba Ganjil Genap Belum Efektif

Rusmanto
Rusmanto

Teguran Uji Coba Ganjil Genap Belum Efektif
WinNetNews.com - Pelaksanaan uji coba sistem pembatasan pelat kendaran ganjil genap sudah diberlakukan 3 hari. Sekitar 1453 teguran lisan diberikan kepada pengguna kendaraan pribadi, bahkan terus meningkat.

Kepala Dinas Perhubungan dan Transportas (Kadishubtrans) DKI Jakarta Andri Yansyah mengimbau masyarakat untuk mengikuti penerapan peraturan yang sedang berlangsung.

Andri juga melaporkan hasil analisa internal bersama Subdit Bin Gakkum Polda Metro Jaya selama uji coba pelaksanaan sistem pembatasan ganjil-genap. Dari data tersebut tampak peningkatan pelanggaran yang dirasa masih belum memberikan efek jera.

Hari ini, Senin (1/8) merupakan tanggal ganjil sehingga hanya kendaraan berpelat nomor ganjil yang bisa melintas di Jl Sisingamangaraja, Jl Sudirman, Jl MH Thamrin, Jl Medan Medan Merdeka Barat dan sebagian Jl Gatot Subroto pada pukul 07.00 WIB-10.00 WIB dan 16.00 WIB-20.00 WIB.

Untuk kendaraan pribadi yang tidak sesuai dengan ketentuan yang berlaku, diharuskan memilih jalur alternatif untuk sampai ke tujuan. Selama uji coba, pelanggar sistem ganjil-genap hanya akan diberikan teguran.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});