Skip to main content

Teh Daun Alpukat Ternyata Bisa Jadi Herbal Sakit Gigi, Wow Banget!

teh daun alpukat  foto: istimewa
teh daun alpukat foto: istimewa

winnetnews.com - Sekarang sudah banyak yang tahu tentang manfaat buah alpukat . Alpukat kaya akan asam lemak omega 3 yang sangat dibutuhkan untuk tubuh. Buah alpukat juga punya rasa yang enak. Jadi hampir semua orang bisa menerima rasa dari buah alpukat.

Namun ternyata bukan hanya buah alpukatnya saja yang punya manfaat baik untuk kesehatan. Daun alpukat ternyata juga bisa diolah menjadi minuman yang menyehatkan. Dilansir dari laman Boldsky, daun alpukat bisa digunakan untuk menyembuhkan macam-macam penyakit. Daun alpukat bisa diolah menjadi herbal dengan cara dibuat menjadi teh.

Kamu bisa mengolah daun alpukat dengan cara merebus tiga sampai 4 helai daun alpukat kering dengan air secukupnya. Panaskan sekitar 20 menit, kemudian pisahkan daun alpukat dengan airnya (disaring). Saat mengonsumsinya, kamu bisa menambahkan madu agar terasa kebih manis. Disarankan untuk meminum teh daun alpukat 3 kali seminggu sehabis sarapan.

Apa saja manfaat dari daun alpukat itu?

1. Sakit kepala

Berkat kandungan antioksidan yang kaya sehingga mampu memperbaiki aliran oksigen ke kepala. Hingga dapat mengurangi sakit kepala akibat migrain, kelelahan, sinusitis, dll.

2. Meredakan sembelit

Kombinasi daun avokad dan madu kayak akan kandungan serat sehingga dapat memperlancar perjalanan kotoran.

3. Mengurangi stres

Antioksidan dalam daun avokad lagi-lagi berkontribusi untuk mendongkrak aliran darah ke otak untuk mengurangi produksi hormon kortisol.

4. Mengurangi nyeri saat sakit gigi

Peradangan gusi, gigi berlubang, dan lain sebagainya dapat disembuhkan dengan meminum teh daun avokad.

5. Memperbaiki pencernaan

Kaya akan serat sepertinya mampu merangsang dengan baik produksi cairan pencernaa yang sehat, sehingga meningkatkan pencernaa dan mengobati penyakit perut seperti gastritis serta keasaman.

6. Mengobati infeksi saluran kemih

Teh daun avokad mampu melawan bakteri penyebab infeksi saluran kemih yang membuat Anda merasa sakit dan sensasi terbakar di daerah genital. Bahkan jika dilakukan sedikit lebih lama akan merawat kondisinya hingga sembuh.

7. Mengurangi batu ginjal

Teh daun avokad yang bisa dibilang herbal ini memiliki kemampuan juga untuk mendetoksifikasi ginjal dan membuang akumulasi sampah. Sehingga dapat mengurangi jumlah batu ginjal.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top