Tekad Kiper Muda Didikan Manchester United untuk Buktikan Kualitas
Dean Henderson

Tekad Kiper Muda Didikan Manchester United untuk Buktikan Kualitas

Sabtu, 22 Jun 2019 | 11:30 | Daniel

Winnetnews.com - Menjadi salah satu kiper di klub sebesar Manchester United memang bak pisau bermata dua. Di satu sisi ada sebuah prestise tersendiri bisa membela klub sarat sejarah, tapi di sisi lain persaingan untuk bisa masuk ke tim utama sangat besar.

Hal itu pula yang dihadapi oleh kiper muda Manchester United, Dean Henderson. Pemain didikan asli akademi United tersebut musim lalu menjalani masa peminjaman ke Sheffield United, klub yang bermain di divisi Championship musim lalu.

Henderson sendiri percaya diri bahwa ia layak untuk membela tim utama Setan Merah. Namun masalahnya, kiper berusia 22 tahun harus berhadapan dengan salah satu kiper terbaik di dunia saat ini, David De Gea.

“Mungkin ini jadi hal yang sulit untuk dikatakan, namun apakah saya berpikir saya harus bermain di Manchester United saat ini? Saya katakan ya. Mau di United maupun Sheffield United, saya merupakan kiper yang cukup baik untuk level Liga Inggris. Saya layak mendapatkan kesempatan itu,” tukas Henderson seperti dikutip dari Metro.

De Gea yang kemungkinan memperpanjang kontrak membuat Henderson kemungkinan akan jadi kiper pelapis jika bermain untuk United. “Jika saya tidak bermain untuk United, maka saya bisa kembali ke Sheffield dan bermain semusim lagi di sana. Saya akan buktikan mereka salah,” tambahnya.

 

 

Penulis : Daniel
Editor : Baiq Fevy Shofya Wahyulana

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...