Tekad Luar Biasa Wenger: Arsenal Juara Liga Champions

Tekad Luar Biasa Wenger: Arsenal Juara Liga Champions

Zagreb - Pelatih The Gunners, Arsene Wenger mengungkap betapa luar biasanya tekad Arsenal untuk menjuarai Liga Champions musim ini, khususnya setelah kegagalan musim lalu.

Arsenal adalah salah satu klub tersukses di kancah liga domestik, tetapi belum pernah mampu menjuarai Liga Champions. Prestasi paling bagus The Gunners di ajang itu adalah menjadi runner-up ketika kalah 1-2 dari Barcelona di final 2005-06.

"Tekad (untuk menjadi juara) ini luar biasa. Hal itu belum pernah dicapai Arsenal dan kami pernah amat sangat dekat," kata Wenger seperti dikutipReuters.

"Di sisi lain saya juga sudah lama menjalani profesi ini untuk tahu Anda harus realistis dan tahu harus terus bekerja keras," bebernya.

Dalam lima musim terakhir, laju Arsenal di Liga Champions senantiasa terhenti di babak 16 besar. Musim lalu 'Gudang Peluru' menjadi favorit ketika berhadapan dengan Monaco tetapi tergelincir akibat aturan gol tandang dengan agregat 3-3.

"Kalau ada satu pertandingan yang kami sesali tahun lalu maka itu adalah laga kandang lawan Monaco. Kami saat itu kurang sabar dan kami ingin membuat perbedaan di laga pertama," ucap Wenger merujuk pada leg pertama yang berakhir dengan kekalahan 1-3 timnya.

"Itu merupakan penyesalan tahun lalu. Kami juga tahu kalau kami bisa memperlihatkan bahwa kami sudah belajar dari hal tersebut," lanjutnya menegaskan.

Arsenal memulai kiprahnya di Liga Champions musim ini dengan menyambangi markas Dinamo Zagreb, Kamis (17/9/2015) dinihari WIB.