Tekad Marquez Mengejar Rossi-Lorenzo

Yudha Raditya
Yudha Raditya

Tekad Marquez Mengejar Rossi-Lorenzo
image0

Marc Marquez, Valentino Rossi, dan Jorge Lorenzo (wingamers/indoberita)

wingamers.com, Jakarta - Marc Marquez bertekad terus menekan duet pembalap Yamaha: Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo menuju gelar juara dunia Moto GP musim ini.

"Tentu saja, gelar juara dunia semakin menjauh dari sini. Tetapi kami sedang mencoba bangkit dan ini jelas sinyal positif," pungkas Marquez di Crash.

Gelar juara dunia menjauh dari Marquez setelah dia telah kehilangan total 77 poin pada musim ini. Marquez gagal menyelesaikan balapan di empat seri musim ini yakni di GP Termas de Rio Hondo (Argentina), Mugello (Italia), Catalunya (Spanyol), dan Silverstone (Inggris.

Marquez sendiri sebelumnya menyatakan, masalah cengkeraman pada bagian belakang motornya menjadi faktor utama kegagalan memaksimalkan kecepatan motor. Masalah itu, kata dia, muncul ketika balapan digelar dalam kondisi hujan.

Tak heran, juara dunia Moto GP dua kali ini berharap, balapan di sirkuit Misano nanti berlangsung dalam kondisi kering. "Mari berharap Matahari bersinar cerah dan kami mendapat cuaca bagus di sepanjang akhir pekan. Jadi kami bisa bekerja keras sejak Jumat (sesi latihan bebas)" pungkasnya.

Marquez saat ini berada di peringkat ketiga klasemen sementar dengan 159 poin, tertinggal 77 poin dari Valentino Rossi dan 65 poin dari Jorge Lorenzo. Balapan musim ini hanya tinggal menyisakan enam seri termasuk GP Misano, akhir pekan ini.

 

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});