Tekan angka bunuh diri, Pemkab Gunung Kidul dirikan Satgas Berani Hidup

Tekan angka bunuh diri, Pemkab Gunung Kidul dirikan Satgas Berani Hidup

Senin, 12 Sep 2016 | 18:12 | Rike

WinNetNews.com - Pemerintah Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, dirikan "Satgas Berani Hidup" guna menekan angka bunuh diri di wilayahnya.

Menurut Wakil Bupati Gunung Kidul Immawan Wahyudi di Gunung Kidul, Senin, hari pencegahan Bunuh Diri Sedunia yang dicanangkan oleh IASP (International Association for Suicide Prevention) dan WHO (World Health Organization) sudah mendeklarasikan di Stockholm pada 10 September 2003."Bertepatan dengan tanggal tersebut Pemerintah Gunung Kidul membentuk satuan tugas penanggulangan bunuh diri di Gunung Kidul yang dinamakan Satgas Berani Hidup," ucap Immawan.

Ia menyebut sesuai tujuan satgas tersebut, yaitu merespon realita sosial mengenai tingginya angka bunuh diri di wilayah Gunung Kidul.

"Satgas tersebut terdiri atas wakil wakil dari lembaga kedinasan (pemerintah) dan unsur masyarakat baik kelembagaan maupun individual. Satgas tersebut akan membuat program tersetruktur, terorganisir dan terintegrasi untuk bersama sama mengatasi problematika sosial yang menjadi faktor risiko bunuh diri di Gunung Kidul," jelasnya.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...