Teknologi VR Tak Cuma di Kacamata

Teknologi VR Tak Cuma di Kacamata

Sabtu, 30 Jan 2016 | 10:25 | Rusmanto
WinNetNews.com - Dimulai oleh Oculus, teknologi virtual reality (VR) kini semakin berkembang. Namun dipastikan VR tak akan cuma mentok di kacamata, karena tengah dikembangkan juga sarung tangan dan pakaian berteknologi VR.

Informasi ini dibeberkan oleh akun Reddit bernama Shawticus. Ia mengaku sebagai pendiri perusahaan bernama Palm Labs yang sedang menggarap sarung tangan VR. Temuannya ini diyakini bakal bisa digunakan untuk menggenggam atau memindahkan objek di lingkungan virtual.

Tapi itu bukan satu-satunya perangkat yang ingin dibuatnya, Shawticus juga mengatakan rencananya yang ingin membenamkan teknologi VR di rompi pelindung. Katanya nanti rompi tersebut bisa berfungsi menahan serangan dari musuh, misalnya menangkis sabetan light saber.

"Ya, kami punya prototipenya, dan berfungsi. Tapi (kedua perangkat VR ini) tidak mendukung game-game yang ada sekarang, namun ke depannya bisa dimanfaatkan untuk menciptakan cara baru berinteraksi dalam game, yang belum ada saat ini," tulis Shawticus dipostingannya, seperti kutip dari VR-Zone, Selasa (26/1/2016).

image0

Bahkan tak hanya mengembangkan perangkatnya, Shawticus juga mengatakan timnya turut menggarap Software Development Kit (SDK) untuk perangkatnya itu. Lebih lanjut, Shawticus juga sesumbar ke depannya perangkat VR garapannya juga bakal mendukung penggunaan untuk Unreal engine.

"Kami punya Software Development Kit (SDK) untuk memungkinkannya, dan juga dukungan untuk Unreal engine nantinya," imbuh Shawticus.

Sayang Shawticus masih belum mau membeberkan desain sarung tangan dan rompi pelindung bikinannya. Namun ia menjanjikan akan mengumumkannya dalam waktu yang tidak terlalu lama lagi.

Shawticus bukanlah yang pertama bicara soal pakaian VR. Beberapa waktu sebelumnya ada perusahaan bernama Tesla Studios yang sudah duluan menggarapnya. Tak cuma sarung tangan dan rompi pelindung VR, perusahaan ini benar-benar membuat pakaian berteknologi VR.

disadur dari situs detik tech

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...