Telah Lahir Harimau Benggala di Kebun Binatang Medan

Rike
Senin, 01 Agustus 2016 21:31 WIB
Oleh Rike pada Senin, 01 Agustus 2016 21:31 WIB
Image Telah Lahir Harimau Benggala di Kebun Binatang Medan

WinNetNews.com-Kebun Binatang Medan terus tambah koleksi hewannya dengan kelahiran dua ekor bayi Harimau Benggala dengan berat sekitar 1 kilogram.

"Keduanya lahir 22 Juni 2016 dini hari lalu," ucap Kepala Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Sumut Hotmauli Sianturi di Medan, Senin. Kedua bayi Harimau Benggala dengan warna bulu putih dan kuning tersebut lahir dari pasangan Avatar dan Wesa yang saat ini masing-masing berusia 10 tahun.

Rencananya, kedua bayi Harimau Benggala tersebut diberi nama Bila dan Caca."Soal pemberian nama akan kita koordinasikan dengan wali kota, karena kebun binatang ini milik Pemkot Medan. Dunia harus tahu bahwa disini terjadi peningkatan populasi harimau, sebanyak dua ekor," terangnya.

Menurutnya, kelahiran dua bayi Harimau Benggala itu adalah sebuah prestasi Kebun Binatang Medan, karena populasi hewan jenis Harimau di Kebun Binatang Medan bertambah. Kelahiran dua anak Harimau Benggala tersebut juga jadi kado di Hari Harimau Sedunia tahun 2016, yang jatuh pada 29 Juli 2016 .Direktur Perusahaan Daerah Pembangunan Kota Medan Putrama Alkhairi menyebutkan, ada 17 harimau di Kebun Binatang Medan, masing-masing enam Harimau Benggala dan 11 Harimau Sumatera. "Kita sangat bersyukur karena ternyata iklim disini sangat mendukung untuk perkembangan harimau. Dengan lahirnya dua Harimau Benggala itu tentunya kebanggaan bagi kita," tandasnya.

Minyak Zaitun Cegah Keriput dan Garis Halus
Trump Kecam Uni Eropa Terkait Denda untuk Google

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.