Telegram & Snapchat Diblokir Instagram, Kenapa ya?

Telegram & Snapchat Diblokir Instagram, Kenapa ya?

Sabtu, 5 Mar 2016 | 11:30 | kontributor

WinNetNews.com - Mempromosikan akun media sosial di paltform lain sebenarnya sah-sah saja. Tapi karena persaingan aplikasi, hal tersebut jadi sulit dilakukan.

Ini terjadi pada aplikasi Instagram. Media sosial berbasis foto itu baru saja memblokir Telegram dan Snapchat pada bagian Add Me atau Follow me.

"Kami menghilangkan kemampuan untuk menyertakan layanan lain dalam add me di halaman profil Instagram," ujar pihak Instagram seperti dilansir dari Techcrunch, Sabtu (5/3/2016).

Lucunya, kebijakan Instagram tidak berlaku pada tautan Twitter, LinkedIn, YouTube dan tentu saja Facebook. Sontak saja pihak Telegram pun berang, sang pendiri Pavel Durov langsung curhat di akun Twitternya.

Menurutnya, Facebook yang menjadi induk Instagram sengaja memblokir mereka. Ulah Facebook ini bukanlah yang pertama, sebelumnya Telegram pun diblokir di layanan pesan instan mereka, WhatsApp.

Tampaknya Facebook makin merasa terancam akan perkembangan Telegram. Pasalnya, aplikasi pesan itu tumbuh begitu cepat. Hingga saat ini Telegram sudah memiliki lebih dari 100 juta pengguna.

Jadi tak mengerankan bila perusahaan milik Mark Zuckerberg itu bersikap defensif. Mereka ingin layanannya tetap menjadi nomor satu di dunia.

Sumber: Detik 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...