Telkom Terapkan Solusi ICT bagi Biro Klarifikasi Indonesia

Telkom Terapkan Solusi ICT bagi Biro Klarifikasi Indonesia

Rabu, 20 Apr 2016 | 21:33 | contributor-one
WinNetNews.com - PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM) atau Telkom, emiten operator telekomunikasi terus memperkuat sinergi diantara Badan Usaha Milik Negera (BUMN). Terbaru, perseroan menerapkan solusi ICT (Information, Communication, anda Technology) bagi Biro Klarifikasi Indonesia (BKI).

Pendatangan Nota Kesepahaman ( MoU ) dilakukan oleh Muhammad Awaluddin, Direktur Enteprose & Business Services Telkom dan Rudiyanto, Direktur Utama Biro Klarifikasi Indonesia (BKI) di Jakarta, Rabu (20/04).

Kerjasama sektor ICT antara Telkom dan BKI mencakup kontrak pembangunan aplikasi Enteprise Resource Planing (ERP) selama 5 tahun dan kontrak optimasi Data Center Backup Data Technology and Redisain LAN/WAN selama 3 tahun kedepan.

Awaluddin mengatakan, sebagai sesama BUMN, pihaknya siap melakukan sinergi dan mendukung pencapaian visi dan misi BKI melalui pemanfaatan ICT yang menjadi kompetensi utama Telkom sebagai penyedia solusi ICT terlengkap di Indonesia.

"Telkom merupakan BUMN dengan portofolio solusi ICT terlengkap di Indonesia dengan resources yang terbesar. Kami siap membantu BUMN lainnya terkait dengan pengembangan dan pemanfaatan ICT agar bisa memperbesar bisnis mereka,"katanya di Jakarta, Rabu (20/04).

Menurut Awaluddin, solusi ICT yang disiapkan Telkom terbukti mampu membuat perusahaan mitra perseroan menjadi lebih maju melalaui tiga tahapan yakni, business efficiency, business continuity, dan business sustainability.

" Harapak kami dengan sinergi bersama BKI ini bisa menjadi referensi bagi BUMN lainnya untuk menjalin kerjasama demi terciptanya pertumbuhan dan benefit cpmpetitiveness sehingga BUMN Indonesia dapat menjadi Bigger, Broader, and Beter," ujar Awaluddin.

Sementara itu, Rudiyanto, Dirut BKI mengatakan, sebagai perusahaan BUMN, pihaknya dituntut untuk berpegang pada prinsip -prinsip GCG (Good Corporate Governence) yakni transparansi, akuntabilitas, responsibilitas, independensi, dan kawajaran.

" Untuk mencapai semua itu, diperlukan penerapan ICT dalam pengelolaan perusahaan, salah satunya melalaui pemanfaatan ERP. Kami optimis kerjasama dengan Telkom akan mampu membuat BKI semakin baik dalam hal GCG,"tuturnya. 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...