Telkomsel Bangun 40 BTS Baru di Daerah Terpencil

Rusmanto
Rusmanto

Telkomsel Bangun 40 BTS Baru di Daerah Terpencil
WinNetNews.com - Di tahun 2008, Telkomsel mengadakan Proyek Merah Putih yang merupakan singkatan dari Proyek Menembus Daerah Pedesaan, Industri Terpencil serta Bahari. Seperti namanya, proyek ini bertujuan untuk memberikan akses telekomunikasi di tempat-tempat yang belum mendapatkan akses tersebut.

"Kami yakin komunikasi merupakan alat yang paling efektif untuk menyatukan Indonesia," kata Direktur Utama Telkomsel Ririek Adriansyah. "Kami sadar bahwa kebutuhan masyarakat di berbagai wilayah untuk saling berkomunikasi menggunakan layanan telekomunikasi semakin tinggi."

Sebagai bagian dari Proyek Merah Putih, Telkomsel akan membangun 40 BTS baru dalam waktu dekat. Sejak tahun 2008, Telkomsel telah membangun sekitar 400 BTS.

Telkomsel menjelaskan, 40 BTS terbarunya ini akan disebar di beberapa kawasan Indonesia. Sebanyak 4 BTS akan ditempatkan di Sumatera, 5 BTS di Nusa Tenggara Barat, 12 BTS di Nusa Tenggara Timur, 3 BTS di Sulawesi, 6 BTS di Maluku dan 10 BTS di Maluku. Telkomsel memperkirakan, 40 BTS ini akan dapat memenuhi kebutuhan komunikasi sekitar 100 ribu warga.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});