Telkomsel & BTPN Garap Layanan Keuangan, Targetkan 1 Juta Pengguna

Telkomsel & BTPN Garap Layanan Keuangan, Targetkan 1 Juta Pengguna

WinNetNews.com - Telkomsel dan PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional Tbk (BTPN) bekerjasama mengembangkan layanan keuangan terhubung antara TCASH dan BTPN Wow! yang dipasarkan secara bersama. Interkonektivas kedua produk menjadikan layanan keuangan terhubung TCASH BTPN Wow! lebih lengkap.

Layanan ini menghubungkan mobile money TCASH serta rekening tabungan BTPN Wow! yang merupakan layanan perbankan dengan memanfaatkan telepon genggam.

"Kolaborasi antara Telkomsel TCASH dengan BTPN Wow! merupakan salah satu perwujudan visi Telkomsel dalam menciptakan ekosistem layanan keuangan mobile yang terintegrasi dengan tujuan untuk turut mengakselerasi keuangan inklusif bagi masyarakat Indonesia.

Hal tersebut dapat terwujud dengan memanfaatkan sebaran pengguna layanan telepon seluler Telkomsel di penjuru Indonesia untuk mendorong penyediaan akses layanan keuangan, menggabungkan layanan uang elektronik dengan layanan laku pandai," ujar Direktur Utama Telkomsel, Ririek Adriansyah di Bogor, Senin (18/4/2016).

.

 

Hal ini juga tak terlepas dari membantu pemerintah dalam Gerakan Nasional Non-Tunai (GNNT) dan percepatan keuangan inklusif di Indonesia.

Selain itu kemitraan yang lebih luas dari Telkomsel dan BTPN akan membuka akses masyarakat pada layanan keuangan lainnya seperti micro-loan untuk usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), serta produk asuransi.

"Kerja sama strategis dengan Telkomsel ini sejalan dengan komitmen BTPN untuk mengambil peran penting dalam mewujudkan keuangan yang inklusif di Indonesia. Kami meyakini kerja sama ini akan meningkatkan jumlah masyarakat yang belum tersentuh jasa layanan keuangan formal untuk masuk ke dalam sistem perbankan.

Selain itu, kerja sama ini juga meningkatkan pelayanan dengan penambahan berbagai fitur bagi nasabah BTPN Wow!. Ke depan BTPN akan terus membuka peluang kerja sama strategis, karena kami meyakini kolaborasi akan mempercepat pencapaian visi tercapainya keuangan inklusif di Indonesia," ujar Direktur Utama BTPN Jerry Ng.

Jerry menargetkan, 1 juta pengguna BTPN tercapai dalam waktu yang tak lama.

"Secara sistematik memang baru hari ini dan kami akan growing up. Kami harapkan tidak hanya di Jawa saja tapi di pulau-pulau yang lainnya," jelasnya.

Sumber&Foto dari Merdeka, Jakarta