Telur Ayam Kampung Bisa Bikin Cowok Subur. Mitos atau Fakta?
Foto:Ilustrasi

Telur Ayam Kampung Bisa Bikin Cowok Subur. Mitos atau Fakta?

Rabu, 19 Des 2018 | 20:35 | Cindy Cesilia

WinNetNews.com-  Kesehatan organ intim itu perlu diperhatikan. Salah satunya sperma. Dikutip dari berbagai sumber yang ada, telur ayam kampung dipercaya mampu memperkuat kualitas sperma yang diproduksi di tubuh pria.

Banyak masyarakat yang percaya jika  campuran telur ayam kampung dan madu, ampuh untuk meningkatkan kesuburan pada sperma pria. Sayangnya, hal tersebut belum terbukti secara ilmiah. Meski telur sendiri memang merupakan salah satu sumber nutrisi yang ampuh untuk kehamilan.


"Dari jurnal yang ada pada September 2018, memang salah satu asupan yang terbukti menunjang kehamilan adalah omega-3. Di mana kandungan omega-3 bisa ada di telur dan ikan," kata spesialis kandungan, dr. Beeleonie, BMedSc, SpOG(K).


Tidak hanya omega-3, ada dua asupan lainnya yang juga sangat penting dalam menunjang kehamilan yaitu asam folat dan whole grain atau gandum utuh. 

Untuk mempersiapkan kehamilan, setidaknya tiga bulan sebelumnya sudah mengonsumsi makanan yang mengandung omega-3, asam folat, maupun gandum utuh.


"Asam folat dibutuhkan 400 miligram untuk mempersiapkan kehamilan. Gandum utuh harus benar-benar gandum asli. Serta omega-3 bisa dari telur dan ikan, berganti-gantian," tambah spesialis kandungan, dr. Beeleonie, BMedSc, SpOG(K).

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...