Skip to main content

Telur Ikan & Beberapa Makanan yang Bakal Populer di Tahun 2016

Telur Ikan  Beberapa Makanan yang Bakal Populer di Tahun 2016
Telur Ikan Beberapa Makanan yang Bakal Populer di Tahun 2016

WinNetNews.com - Setelah kale dan makanan serba hitam yang jadi superfood tahun ini, banyak prediksi muncul untuk tahun 2016. Di antaranya prediksi Matt Preston seorang kritikus makanan dari Australia.

Matt Preston, seorang jurnalis kuliner asal Australia dan seorang juri acara masak MasterChef memberikan pendapatnya tentang tren makanan tahun depan. Selain telur ikan ada beberapa makanan yang menurutnya bakal populer, seperti yang dilansir Food Dining Lovers (08/10).

Telur ikan

image0

Bahan makanan yang satu ini bentuknya kecil namun memberikan rasa yang unik. “Mau disajikan segar, diasap, kering, atau diberi saus serta dijadikan garnish telur ikan atau roe sama-sama enak,” jelas pria keturunan Australia-Inggris ini. Selain itu, makanan ini juga enak dipadukan dengan apa saja, mau buah, sayuran, ramen, sushi, semua enak.

Latin

image1

Bukan menyinggung makanan bertema futuristik atau tren sehat, Matt Preston malahan merasa hidangan a la Latin seperti dari benua Amerika Selatan akan mencuri perhatian banyak orang di tahun 2016 mendatang. “Pernahkah Anda mendengar 'lulo'? Buah ini adalah campuran dari manggis dan markisa yang berwarna oranye.

Dedaunan

image2

Di restoran kelas atas, mereka lebih memilih untuk memanfaatkan beragam dedaunan. Contohnya saja seperti Heston Blumenthal yang menggunakan Oyster leaf (Mertensia maritima) sebagai campuran minuman dan daun-daunan berjenis purslane.

Punya kesamaan

image3

Lucunya, dari sekian banyak jenis makanan di dunia, beberapa diantaranya menyajikan makanan yang sama. “Kalian bisa melihat restoran yang ada di San Francisco hingga Paris, atau Singapura hingga Cape Town. Semuanya punya kesamaan mengolah makanan yang kemasannya berbeda-beda, namun tetap sama: high-end fast food!', ujarnya.

Namun, makanan seperti inilah yang menjadi kesukaan banyak orang. Telah banyak juga chef yang berkecimpung dengan hal ini. Seperti David Chang dengan ayam goreng dan sandwich di restorannya yang bernama Fuku, ada Daniel Patterson dengan loco'l hingga Chef Jose Andres.

Ramah lingkungan

Menurutnya, restoran yang ramah lingkungan akan lebih menjamur dan berkembang pesat di tahun 2016. Semakin hari, semakin banyak orang yang sadar akan pentingnya ramah lingkungan dan penghematan air. “Jika selama ini mereka memasak hidangan dengan air, mungkin nantinya akan banyak restoran yang akan memakai tenaga matahari,” ujar pria yang juga seorang jurnalis kuliner ini.

Alami

image4

Selain ramah lingkungan, tren serba alami juga banyak mengambil perhatian. Restoran-restoran di belahan Eropa bahkan telah mulai membuat keju dan olahan daging sendiri dari industri rumahan. Matt melihat teknik ini akan terus ada di tahun 2016.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top