Telur, Itu Sebenarnya Kawan atau Lawan Sih?

Telur, Itu Sebenarnya Kawan atau Lawan Sih?

WinNetNews.com-Lewat banyak studi yang dilakukan, para peneliti temukan bahwa bukanlah kolesterol yang pengaruhi meningkatnya kadar kolesterol dalam darah, namun lemak jenuhlah yang bertanggungjawab. Sementara telur terdiri dari 1/3 lemak jenuh dan 2/3 lemak tak jenuh.

Menurut sebuah studi yang dimuat dalam Journal of American College of Nutrition, para partisipan yang konsumsi telur memiliki kadar kolesterol lebih rendah daripada mereka yang tak mengonsumsinya. Studi itu temukan hasilnya bahwa konsumsi telur tak meningkatkan risiko penyakit kardiovaskuler.

Tak hanya itu, studi yang dipublikasikan dalam Biological and Pharmaceutical Bulletin menemukan, protein dalam telur pun bekerja sebagai anti pengentalan dan penggumpalan darah. Studi lainnya yang dimuat dalam Journal of Nutrition menemukan bahwa kuning telur memiliki kandungan karotenoid yang bekerja menurunkan risiko penyakit degenerasi makula. Sedangkan menurut para peneliti dari University of Alberta, telur pun mengandung dua jenis asam amino, tryptophan dantyrosine –keduanya kaya antioksidan.

Bonus lainnya dari telur untuk Anda yaitu kandungan kolin yang berguna dalam menjaga fungsi otak, selenium sebagai mineral yang dibutuhkan oleh sistem kekebalan tubuh Anda juga vitamin B yang bekerja ubah makanan jadi energi.

Sumber:menshealth.co.id

Foto: http://www.popsugar.com