Telusur Kali Krukut Bersama Babeh Idin, Sandi Uno Bilang Mungkin Ahok Dapat Inspirasi Darinya

Telusur Kali Krukut Bersama Babeh Idin, Sandi Uno Bilang Mungkin Ahok Dapat Inspirasi Darinya

WinNetNews.com-Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) telusuri aliran Sungai Ciliwung dari Condet, Pasar Rebo, sampai ke Kampung Pulo, Kampung Melayu, Jatinegara, dengan perahu karet, Rabu (18/5/2016).

Kegiatan Ahok ini turut ditanggapi oleh bakal calon gubernur DKI Jakarta, Sandiaga (Sandi) Uno."Ya mungkin Pak Gubernur Basuki terinspirasi dari kita yang ke Kali Krukut, ya, adventure," kata Sandi ditemui di kawasan Bukit Duri, Jakarta Selatan, Rabu. Pada Sabtu (14/5/2016) sore, Sandi bersama Komunitas Sangga Buana menyusuri Sungai Krukut memakai perahu getek untuk memperingati Hari Sedekah Bumi.

Hari ini, Sandi sampaikan rasa terima kasihnya pada Ahok sebab sudah melakukan hal yang sama dengannya."Memang seharusnya gitu, ya. Pak Gubernur Basuki turun ke bawah, melihat langsung warganya. Semoga kegiatan kita yang lain juga menginspirasi Pak Basuki," terang Sandi. Bersamanya dalam satu perahu getek, Haji Chaerudin atau Babeh Idin salah satu pelestari lingkungan yang juga dikenal sebagai jawara di kawasan Kali Pesanggrahan. Beliau memberikan saran agar bantaran kali di sekitarnya itu harusnya ditanami bambu atau pohon rengas. Karena bambu dan pohon itu membuat kali tidak mudah longsor dan akarnya dapat menjadi tempat bagi ikan-ikan untuk hidup.

Sedangkan, Sandi pun berharap supaya kegiatan blusukan bareng Ahok suatu saat dapat terwujud."Saya sudah sampaikan ingin bersama-sama Pak Gubernur turun ke warga, tetapi mungkin Pak Gubernur takut ya. Takut tersaingi kegantengannya sama saya," ucap Sandi. Tetapi, Sandi segera menjelaskan bahwa ia tak sedang mencibir Ahok.

Dari berbagai sumber

Foto:radarpolitik.com