Tempat-Tempat Wisata di Malaysia Yang Nggak Kalah Seru Dari Singapura
foto: kuala-lumpur.ws

Tempat-Tempat Wisata di Malaysia Yang Nggak Kalah Seru Dari Singapura

Selasa, 30 Mei 2017 | 16:23 | Gunawan Wibisono

WinNetNews.com -Malaysia punya banyak tempat wisata asyik yang bakal bikin kamu pengen kembali ke sana, lagi dan lagi. Negara tetangga ini punya banyak spot yang sama serunya dari Singapura dan bisa ditempuh dengan waktu singkat dari Indonesia.

Beberapa tempat wisata di Malaysia ini sudah dikenal sampai seluruh penjuru dunia. Namun ada juga yang belum terlalu tenar, padahal potensinya luar biasa. Jadi, kamu bisa ke mana saja di Malaysia?

Twin Tower Petronas

Twin Petronas

foto:foundtheworld.com

Siapa sih yang nggak kenal dengan menara kembar milik Petronas ini? Seluruh dunia tahu betapa indahnya menara kembar yang terletak di Kuala Lumpur ini. Dibangun sebagai kantor utama dari Petronas, perusahaan tambang minyak milik Malaysia, kini Twin Tower sudah menjadi salah satu tempat wisata di Malaysia. Selain bisa mengambil gambar di bawah menara, kamu juga bisa naik ke atas gedung sampai batas tertentu di pagi hari ketika aktivitas kantor belum dimulai.

Batu Caves

Batu Caves

foto:kuala-lumpur.ws

Tak jauh dari Kuala Lumpur kamu akan menemukan Batu Caves dengan patung Dewa Murugan raksasa di tengah-tengahnya. Di sana kamu bisa naik ke atas bukit dan melihat pemandangan alam yang luar biasa dari puncaknya. Kalau tak mau berjalan kaki, kamu bisa naik cable car dengan sensasi menantang adrenalin yang kuat, tinggi banget.

Selain itu di Batu Caves kamu juga akan menemukan mall yang menjual banyak barang bermerek namun harganya murah. Barangnya asli, tapi memang dijual dengan harga diskon jadi cocok buat kantong.

Malaka

Malaka

foto:thepoortraveler.net

Kota kecil ini terletak tak jauh dari Kuala Lumpur. Untuk mendapatkan pengalaman yang berbeda, coba deh naik kapal pesiar dari Kuala Lumpur menuju Malaka. Jika tak suka perjalanan laut, kamu juga bisa menempuh perjalanan darat dengan jarak tempuh yang tak terlalu jauh.

Malaka adalah kota tua dengan banyak adat budaya yang masih terjaga di sana. Mulai dari Klenteng, Gereja sampai Masjid yang usianya ratusan tahun berdiri di sana dengan megah. Kotanya cenderung tenang, dengan banyak penginapan cantik di sepanjang sungainya.

Legoland

Legoland

foto:walkwithcham.com

Seperti namanya, tempat hiburan ini berisi semua tentang mainan lego. Tak hanya cocok untuk anak-anak, Legoland juga surga bagi orang dewasa. Di sana ada banyak wahana, mulai dari tempat main anak-anak sampai dewasa.

Ingin menantang keberanian bareng anak-anak, Legoland menyediakan banyak mainan yang cocok untuk semua usia. Dijamin, pulang dari sini kamu dan keluarga bakal semakin kompak dan kepengen balik lagi.

Langkawi

Langkawi

foto:langkawi-info.com

Kota ini memiliki beberapa keunikan yang seru, salah satunya adalah cable car yang letaknya cukup tinggi dari permukaan laut. Dari cable car ini, kamu bisa melihat betapa indahnya pemandangan alam di sekitar kota Langkawi. Dan kendaraan ini menjadi salah satu atraksi wisata paling menarik di kota Langkawi.

Gunung Kinabalu

Gunung Kinabalu

foto:vebma.com

Di kawasan Gunung Kinabalu udaranya sangat segar, dengan banyak pepohonan yang berada di kanan kiri jalan. Dari kota, puncak Gunung Kinabalu yang terkenal itu nampak sangat jelas.

Perjalanan menuju Kinabalu akan memberikan pengalaman yang tak terlupakan. Lengkap dengan berbagai sajian kuliner yang hanya ada di Kota Kinabalu. Semua lezat dan nggak akan kamu temui di tempat lainnya.

Untuk melihat bisa liburan ke mana lagi di Malaysia, coba deh cek tempat wisata Malaysia terlengkap di Traveloka. Ada banyak tempat yang bisa kamu pilih dan selamat liburan.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...