Tempat Wisata di Pulau Bali yang Indah, Populer, Menarik

Tempat Wisata di Pulau Bali yang Indah, Populer, Menarik

Tempat Wisata di Bali yang Indah, Populer, Menarik - Berwisata menuju pulau bali sangat menyenangkan dan pulau bali atau juga di sebut pulau dewata ini memang sudah terkenal sampai ke mancanegara. banyak turis asing yang datang berkunjung ke pulau bali untuk berwisata dan melihat panorama alamnya yang indah. bukan hanya itu saja, melainkan seni budaya dari pulau bali juga menjadi daya tarik tersendiri bari para turis yang sedang berkunjung.

banyak sekali tempat-tempat wisata di bali yang menarik untuk di kunjungi, dan setiap tempat wisata yang ada di bali memiliki keunikan dan keindahan tersendiri. sebelumnya saya sudah pernah memberikan daftar tempat wisata bali dan sekarang saya ingin membagikan beberapa pilihan tempat wisata bali yang menarik dan banyak di kunjungi oleh turis-turis dari mancanegara ataupun nusantara dengan sedikit deskripsi dari tempat wisata bali. yaitu sebagai berikut :

Daftar Tempat Wisata di Bali

1. Art Centre

image0

Taman Budaya atau Bali Art Center ini adalah kompleks bangunan budaya yang punya gaya terbaik dengan arsitektur tradisional khas Bali.

2. Nusa Dua

image1

Nusa Dua, Tempat wisata di Bali yang satu ini terkenal dengan kemewahannya dan tertata dengan rapi. Kebersihan disini sangat dijaga, bahkan pohon-pohon yang ada disini juga terpelihara dengan baik.

3. Danau Batur Kintamani

image2

Danau Batur berada di Kintamani ini merupakan salah satu pesona alam indah di Bali. Lokasinya berada di gunung tertinggi ke 2 di Bali, Danau Batur Kintamani punya hawa yang sejuk dan juga pemandangan yang sangat mempesona.

4. Pura Besakih

image3

merupakan komplek pura yang lokasinya ada di Desa Besakih, Kecamatan Rendang Kabupaten Karangasem, Bali, Indonesia. Komplek Pura Besakih terdiri dari 1 buah Pura Pusat (Pura Penataran Agung Besakih) dan memiliki 18 Pura Pendamping yang terdiri dari 1 Pura Basukian dan 17 Pura lain.

5. Pantai Padang Padang

Pantai Padang Padang di Bali ini juga dikenal dengan nama pantai Labuan Sait, sudah sangat terkenal dimata wisatawan domestik dan mancanegara. Salah satu tempat wisata di Bali yang menarik ini ada di Jalan Labuan Sait, Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali.

6. Pantai Dreamland

Pantai Dreamland merupakan salah satu tempat wisata di Bali yang tidak kalah menariknya, panorama alamnya indah dan dikelilingi banyak sekali tebing-tebing yang menjulang tinggi dan juga karang yang mengelilingi pantai indah ini.

7. Ubud

Ubud atau Desa Ubud merupakan kawasan daerah seni yang juga sering disebut sebagai desa yang memiliki taraf internasional. Jika anda sudah pernah berkunjung ke Tempat wisata Bali Ubud pasti akan mengatakan bahwa Ubud memang pantas untuk menyandang predikat desa yang bertaraf internasional. Sebagian besar jalan yang ada di kawasan ubud terdapat restaurant, hotel, galeri dan toko-toko yang menjual kerajinan-kerajinan lokal.

Ubud sudah sangat terkenal terkenal baik di Nusantara ataupun mancanegara, lokasinya yang terletak di antara kawasan persawahan dan kawasan hutan diapit oleh jurang-jurang dan sungai, yang membuat lokasi kawasan ini menggambarkan panorama alam yang begitu indah. Selain karena alam, Ubud juga terkenal karena seni dan budaya Bali yang semakin berkembang dari tahun ketahun. kehidupan dari Sebagian masyarakat Ubud sehari-hari tidak lepas dari unsur seni dan budaya.

Sebagian masyarakatnya ada juga yang bermata pencaharian sebagai seniman. Baik itu seni melukis, seniman kerajinan tangan ataupun seniman tari. Jika anda ingin mencari tempat galeri-galeri seni, maka anda harus datang ke Kawasan Ubud, karena di Ubud terdapat banyak sekali galeri-galeri tentang seni, juga pementasan seni musik dan seni tari yang dipentaskan setiap malam dan bergiliran di segala penjuru.

8. Danau Bedugul

Danau Bedugul memiliki 2 pura ditengah-tengahnya. objek wisata ini cocok untuk berjalan bersama keluarga. Danau Bedugul juga biasa disebut danau Beratan memiliki kedalaman sampai 23 meter. Biasanya para wisatawan menyewa sebuah perahu tradisional ataupun perahu bermotor untuk mengelilingi danau agar dapat menikmati pemandangan danau Bedugul dari jarak dekat.

9. Tanah Lot

Tanah Lot ini merupakan salah satu objek wisata bali yang terkenal di pulau Bali. Tepatnya Tanah Lot Terletak di kawasan Desa Beraban, Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan. Yang jaraknya kurang lebih sekitar 13 km menuju arah barat dari kota Tabanan. Jika anda dari Bandar udara Ngurah Rai, kurang lebihnya Tanah Lot dapat ditempuh dalam 1 jam waktu perjalanan dengan mengendarai kendaraan bermotor jika jalanan tidak sedang terjadi kemacetan.

Pura yang ada di Tanah Lot merupakan bagian dari Pura Dang Kahyangan di Bali, yang menjadi tempat memuja dewa-dewa yang penjaga laut. Pura ini akan terlihat dikelilingi oleh air laut ketika air laut sedang pasang.

Di bawah Pura terdapat sebuah goa kecil, didalam goa tersebut ada beberapa ekor ular laut yang memiliki ciri-ciri berekor pipih seperti ikan, dengan warna hitam berbelang kuning. Menurut legendanya ular laut tersebut merupakan jelmaan dari selendang yang mendirikan pura ini yaitu seorang Brahmana dari Pulau Jawa yang mengembara ke Pulau Bali.

Beliau bernama Dang Yang Nirartha. Ular itu diperintahkan untuk menjadi penjaga dari pura yang ada di Tanah Lot ini. (yd/ra)