Tempuh Perjalanan 772 KM, Remaja Ini Dilarang Ikut Ujian Akibat Telat 10 Menit
Ilustrasi. Foto: Pexels/Jeswin Thomas

Tempuh Perjalanan 772 KM, Remaja Ini Dilarang Ikut Ujian Akibat Telat 10 Menit

Rabu, 16 Sep 2020 | 14:30 | Nurul Faradila

Winnetnews.com -  Ujian merupakan hal yang paling penting bagi para siswa. Apalagi jika ujian tersebut diperlukan untuk membuat mereka memasuki jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

Seorang remaja asal India, bahkan rela menempuh perjalanan sejauh 772 KM, untuk bisa sampai ke lokasi ujian. Dilansir dari Daily Star, remaja bernama Santosh Kumar Yadav diketahui tinggal di Darbhanga, Bihar, India. Namun dia harus melakukan Tes Masuk Kelayakan Nasional (NEET) di Kolkata.

Tes masuk ini harus dilakukan oleh para siswa yang berencana untuk bisa menjadi mahasiswa jurusan kedokteran atau kedokteran gigi di Universitas India. Santosh diketahui melakukan perjalanan lebih dari 24 jam, dengan berganti bus sebanyak dua kali.

Ujian baru mulai pada pukul 2 siang dan seluruh siswa diminta masuk pada jam 1.30 siang waktu setempat. Sayangnya, Santosh terlambat sampai di lokasi sekitar 10 menit, sehingga dia tidak diperbolehkan masuk.

ujian di India

“Aku memohon kepada pihak penyelenggara, tapi mereka mengatakan aku terlambat. Ujian mulai pukul 2 siang. Aku sampai sekitar jam 1.40 siang. Waktu paling akhir masuk ke lokasi adalah 1.30 siang,” ujarnya.

Karena hal ini, Santosh pun harus menunda masuk ke universitas selama satu tahun. Dia mengatakan kalau kemacetan membuat bus yang ditumpanginya terlambat enam jam dan jika itu tidak terjadi, dia tentunya akan datang tepat waktu.

Lockdown yang terjadi akibat pandemi virus corona, membuat sejumlah transportasi umum menjadi kendala bagi para siswa untuk bisa mengikuti ujian. Bahkan sekitar 70 persen peserta di Benggala Barat, juga mengalami nasib yang sama dengan Santosh.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...