Temukan Penembak Serigala Putih 'White Lady' , Kelompok Konservasi Dapat Hadiah
Foto: Mirror

Temukan Penembak Serigala Putih 'White Lady' , Kelompok Konservasi Dapat Hadiah

Rabu, 17 Mei 2017 | 10:43 | Fellyanda Suci Agiesta

WinNetNews.com - Sebuah kelompok konservasi pada hari Senin (15/5), lebih dari dua kali lipat menapat hadiah untuk informasi tentang siapa yang berada di balik penembakan seekor serigala putih langka di Taman Nasional Yellowstone.

Serigala perempuan yang terluka parah yang dijuluki "White Lady" ditemukan oleh pejalan kaki pada tanggal 11 April di dekat Gardiner, Montana, dan pemburu harus di hukum.

Pejabat taman pekan lalu menawarkan hadiah hingga $ 5.000 untuk informasi tentang siapa yang menembak hewan tersebut yang digambarkan sebagai "salah satu serigala paling dikenal dan dicari oleh pengunjung untuk dilihat dan dipotret."

Sebuah kelompok advokasi di Montana mengatakan pada hari Senin bahwa akan lebih dari sekedar menandingi penghargaan yang ditawarkan oleh pejabat Yellowstone.

"Kami menerima lebih banyak uang dan saya menduga penghargaan yang kami tawarkan mencapai $ 5.500," kata Marc Cooke, presiden Serigala Rockies yang bermarkas di Montana, kepada AFP .

"Ada protes dari pihak peminat satwa liar untuk mendapatkan individu yang bertanggung jawab atas hal ini." katanya.

Cooke mengatakan dia menduga pemburu marah dengan kehadiran serigala di Yellowstone, kemungkinan merekaberada di balik penembakan tersebut.

"Apa yang terjadi adalah karena individu yang mencari nafkah di daerah itu, serigala telah mengganggu pekerjaan mereka untuk mendapatkan atau berburu rusa piala," katanya.

"Seseorang mengambil tindakan sendiri dan melakukan pengelolaan margasatwa pribadi mereka sendiri,dengan kata lain perburuan serigala." tambahnya.

Serigala yang ditembak berumur 12 tahun,dua kali umur serigala rata-rata di taman,dan memiliki 14 ekor anak anjing, kata pejabat taman.

Itu adalah satu dari hanya tiga serigala putih di Yellowstone. Serigala diperkenalkan kembali di Yellowstone pada tahun 1995, sebagian untuk mengelola populasi pohon rusa yang sedang naik daun.

Pejabat mengatakan jumlah serigala di taman tersebut telah berfluktuasi antara 83 dan 104 sejak 2009.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...