Temukan Pesawat Militer Terbang Bersisian, Penumpang Panik
Pesawat militer Perancis terbang disamping pesawat komersial/Kolase: Zool WNN

Temukan Pesawat Militer Terbang Bersisian, Penumpang Panik

Minggu, 20 Agt 2017 | 10:52 | Zulkarnain Harahap

WinNetNews.com - Bagi sebagian orang, mengetahui kehadiran aparat saat tengah bepergian justru menghadirkan ketenangan tersendiri. Tapi hal ini tak berlaku bagi para penumpang pesawat dengan nomor penerbangan LS 1204. 

"Salah satu penumpang melihat pesawat militer di samping pesawat yang kami tumpangi," kata Sarah Hatfield kepada awak media, Minggu (20/08/2017).

Awalnya, penerbangan dari Spanyol menuju Inggris itu biasa saja. Lalu saat melintas di wilayah udara Perancis, seluruh penumpang maskapai Jet2 menjadi heboh. Salah satu penumpang, dari balik jendela dalam pesawat, melihat pesawat militer Perancis terbang sangat dekat dengan pesawat mereka.

"Rasanya campur aduk. Satu sisi senang karena seperti tengah dikawal tapi di sisi lain justru merasa terteror," tutur Sarah seperti dikutip dari Dailystar.

"Bagaimana tidak, bayangan bahwa pesawat yang kami tumpangi melanggar wilayah udara, segera muncul dan jadi perbincangan penuh kepanikan antar sesama penumpang. Jika memang melanggar, pesawat itu punya hak untuk menembak jatuh pesawat kami," ungkap penumpang lainnya.

Beruntung seluruh awak kabin dan pilot pesawat langsung mengontak otoritas penerbangan Perancis untuk mengonfirmasi keberadaan pesawat mereka. Bahkan pilot juga mengontak pilot pesawat militer tersebut meski tak dijawab. 

"Meski demikian, kami masih menunggu konfirmasi dari pihak militer udara Perancis terkait keberadaan pesawat militer mereka yang terbang selama 15 menit di samping pesawat kami sehingga menimbulkan kepanikan itu," demikian pernyataan resmi maskapai Jet2.

image0

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...