Tenda Jemaah Haji di Arafah Roboh

Tenda Jemaah Haji di Arafah Roboh

Jakarta, WinGamers - Cuaca di padang Arafah, Mekah, Arab Saudi beberapa hari terakhir ini kurang bersahabat. Pasir-pasir terlihat berterbangan karena tiupan angin yang sangat kencang. Beberapa jemaah haji terlihat panik mengahadapi angin kencang yang merobohkan banyak tenda penginapan jemaah haji, pada selasa (22/9) malam waktu setempat. Sejumlah jemaah haji berlarian ke luar tenda karena sudah menduga bahwa tenda yang mereka huni akan roboh.

Selepas isya langit Arafah dipenuhi kilat yang saling menyambar, disusul rintik hujan kecil, kemudian angin membawa partikel debu. Tenda-tenda yang roboh itu di Maktab 8 dan 9, yang dihuni jemaah haji dari Banten, Jakarta Selatan, dan Depok.

Petugas Panitia Penyelenggara Haji Indonesia (PPHI) berpatroli keliling perkemahan Indonesia untuk meminta jemaah tidak panik. Termasuk bagaimana mengatasi keadaan yang tidak diinginkan bila hujan angin terjadi. Menag memerintahkan 300 jemaah di lokasi tenda yang roboh untuk pindah ke lokasi yang lebih aman. Karena tenda yang roboh tidak dapat dihuni lagi.

Pengelola maktab menawarkan beberapa tempat yang bisa menampung jemaah yang tendanya roboh, yakni tenda musholah maktab 9, kantor maktab 8, dan tenda muassasah. Perwakilan Muassasah menyatakan tidak berani memperbaiki tenda karena khawatir akan roboh kembali karena angin kencang. Tidak ada korban luka dalam kejadian ini.  Selain itu, petugas juga menghimbau untuk tidak menginjak genangan air bila turun hujan,agar tidak tersengat listrik. Karena dihawatirkan ada kabel di dalam genangan air tersebut.

Baca juga artikel: Promo Tiket Liburan di Pameran Garuda Indonesia Travel Fair September 2015