Tenyata Segini Penghasilan Mamah Dedeh Dalam Sebulan

Oky
Oky

Tenyata Segini Penghasilan Mamah Dedeh Dalam Sebulan

Winnetnews.com - Hari begini, siapa yang tak kenal dengan mamah Dedeh, ustadzah yang wajahnya hampir selalu berseliweran di layar televisi. Tak hanya melalui program acara dakwahnya, namun juga melalui iklan produk yang menggunakan dirinya sebagai bintang iklan, dari mulai Hai Crackers, Kukis Kokola, sampai larutan penyegar cap Kaki Tiga. Boleh dibilang, mamah dedeh adalah Deddy Mizwar versi perempuan.

Ustadzah bernama lengkap Dedeh Rosidah ini mulai populer di tahun 2007 ketika dirinya mengisi acara Mamah dan Aa di Indosiar. Dakwahnya yang ringan, jenaka, dan kontekstual terutama tentang tema-tema rumah tangga membuat dirinya banyak disukai oleh para pemirsa terutama ibu-ibu.

Mamah Dedeh banyak mengisi program ceramah di salah satu stasiun televisi swasta (Halah, sebut saja Indosiar).

Beberapa acara yang mempercayakan Mamah Dedeh sebagai pengisi antara lain adalah Mamah dan Aa, Ceramah (ceria Bersama mamah), Mamah On The Street, Mamah dan Aa Beraksi, dan Hati ke hati bersama Mamah Dedeh.

Nah, dengan rutinnya Mamah Dedeh mengisi acara di televisi, kira-kira berapakah penghasilan Mamah Dedeh dalam satu bulan?

Menurut salah satu sumber, perkiraan honor Mamah Dedeh untuk sekali tampil mengisi acara adalah Rp40 juta.
Dari angka ini, bisa dicari perkiraan jumlah penghasilan Mamah dedeh selama sebulan.

Sejauh ini, acara yang masih rutin dipandu oleh Mamah Dedeh adalah “Mamah dan Aa Beraksi”. Acara ini tayang setiap pukul 6 pagi dari hari Senin sampai Sabtu. Itu artinya, dalam satu bulan, setidaknya Mamah Dedeh tampil 25 kali.

Jika dikalikan dengan jumlah honor per sekali acara, itu artinya, dalam satu bulan, Mamah Dedeh bisa mendapatkan penghasilan sebesar Rp1 miliar hanya dari program Mamah dan Aa beraksi.

Ingat, itu hanya honor dari acara Mamah dan Aa Beraksi, belum termasuk dari acara lain di luar program atau dari penghasilan kontrak iklan yang nilainya ditaksir mencapai Rp200-400 juta per bulan.

Jika ditotal, maka jumlah penghasilan Mamah Dedeh selama satu bulan adalah sekitar Rp1,2-1,4 miliar rupiah.

Weleh-weleh. Mantap nian Mamah ini.

Apa Reaksi Kamu?