Skip to main content

Terancam Mati Kelaparan, 75.000 Anak Nigeria Butuh Bantuan Darurat

Foto: anak nigeria kelaparan  sourcehttp:guardian.ng
Foto: anak nigeria kelaparan sourcehttp:guardian.ng

WinNetNews.com-Setidaknya terdapat 14 juta anak di Nigeria timur laut yang butuh bantuan darurat dimanasifatnya segera, dengan 75.000 anak di antaranya kemungkinan akan meninggal dalam ‘beberapa bulan’ ini karena kesulitan makanan.

Perserikatan Bangsa-Bangsa mengungkapkan permasalahan itu hari Selasa (15/11/2016), seperti dikutip dari Kompas dan Agence France-Presse .

Anak-anak ini adalah bagian dari ratusan ribu pengungsi karena adanya kekerasan oleh kelompok teror Militan Boko Haram.

Koordinator kemanusiaan PBB, Peter Lundberg, menyebut, krisis kemanusiaan di Nigeria ini berlangsung dalam skala yang sangat cepat.

"Menurut hasil pendataan yang kami buat, setidaknya 14 juta orang diidentifikasi berada dalam kondisi sangat membutuhkan bantuan kemanusiaan," terang Lundberg kepada wartawan di Abuja, ibu kota Nigeria.

Dari 14 juta orang di Nigeria yang membutuhkan bantuan, 400.000 anak-anak dalam kategori “sangat” membutuhkan bantuan, sedangkan 75.000 anak lainnya kemungkinan bakal meninggal dalam beberapa bulan ke depan.

PBB mengharapkan untuk menargetkan separuh dari 14 juta anak itu, yang jumlahnya lebih besar dari populasi Belgia, dan pemerintah Nigeria diharapkan agar bisa menangani separuh sisanya.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top