Terapi Setrum Bisa Digunakan untuk Hilangkan Mabuk Perjalanan
terapi setrum untuk mabuk perjalanan / foto: istimewa

Terapi Setrum Bisa Digunakan untuk Hilangkan Mabuk Perjalanan

Jumat, 5 Mei 2017 | 11:36 | kontributor

winnetnews.com - Beberapa hari terakhir ini publik dihebohkan dengan terapi setrum untuk siswa yang ketahuan berbohong di suatu sekolah dasar di Malang, Jawa Timur. Tapi ternyata terapi setrum ini bisa memberikan manfaat bagi kesehatan jika dilakukan oleh orang yang kompeten.

Sebuah alat yang dapat membuat otak bingung dalam menghantarkan sinyal yang biasa dihantarkan melalui kulit kepala diciptakan oleh peneliti di Imperial College London. Metodenya alat ini bekerja dengan dengan cara memberikan setrum kecil alias kejut listrik.

Dalam penelitian, sejumlah orang yang merasa seperti mabuk perjalanan setelah duduk di kursi berputar diminta menggunakan helm dengan beberapa elektroda di kepalanya. Nah, ketika kembali duduk di kursi yang dapat berputar, mereka secara signifikan dapat bertahan dan dapat sembuh dari sensasi mabuk.

Ke depannya, peneliti berharap bisa mengintegrasikannya ke dalam perangkat elektronik seperti handphone atau tablet, yang dapat menghantarkan kejut listrik melalui headphone.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...