Terapkan Diet Vegetarian Dapat Kurangi Sakit Jantung

Terapkan Diet Vegetarian Dapat Kurangi Sakit Jantung

Wingamers – Banyak jenis dari diet yang sudah banyak diterapkan oleh orang-orang bertubuh gemuk. Salah satunya yaitu “diet vegetarian”. DIET vegetarian ternyata dapat memberikan efek yang dramatik bagi kesehatan jantung anda.

Penemuan yang dipublikasikan dalam Jurnal Amerika tentang Nutrisi Klinis menjelaskan Perbedaan tingkat kolesterol, tekanan darah dan berat badan diperkirakan menjadi penyebab masalah kesehatan. Serangan jantung merupakan penyebab kematian utama di negara-negara Barat. Sekitar 94.000 orang meninggal akibat sakit jantung setiap tahun - lebih banyak dibandingkan penyakit lain, dan sekitar 2,6 juta orang hidup dengan penyakit tersebut.

Pasokan darah ke jantung terhambat oleh timbunan lemak di arteri, dan juga dapat menyebabkan serangan jantung jika aliran darah benar-benar terhenti. Peneliti di Universitas Oxford menganalisa data dari 15.000 vegetarian dan 29.400 orang yang mengkonsumsi daging dan ikan.

Lebih dari 11 tahun, 169 orang dalam penelitian itu meninggal karena serangan jantung dan 1.066 membutuhkan perawatan rumah sakit, dan mereka mungkin mengkonsumsi daging dan ikan dan bukan vegetarian.

Menu vegetarian

"Pesan utamanya adalah diet merupakan faktor yang menentukan dalam kesehatan jantung, saya tidak meyarankan orang untuk menjalani diet vegetarian.” seperti yang dikatakan Dr Francesca Crowe. Beliau juga mengatakan "Diet ini berbeda. Vegetarian kemungkinan mendapatkan lemak yang rendah jadi masuk akal jika ada memiliki risiko yang rendah terkena serangan jantung."

Hasil penelitian ini menunjukan vegetarian memiliki tekanan darah yang rendah, tingkat kolesterol 'jahat' yang rendah dan juga memiliki berat ideal. Yayasan Jantung Inggris, Tracy Parker, mengatakan:"Penelitian ini mengingatkan kita bahwa kira harus mencoba diet yang seimbang dan variatif, apakah mengkonsumsi daging atau tidak.

"Tetapi ingat, memilik pilihan vegi pada menu bukan merupakan sebuah jalan pintas untuk mendapatkan jantung yang sehat. Masih ada beberapa makanan vegetarian yang memiliki kandungan lemak dan garam.

"Jika anda berpikir untuk beralih ke diet vegetarian, pastikan anda mengatur makanan anda secara hati-hati, jadi anda dapat mengganti vitamin dan mineral yang hilang, seperti zat besi, yang biasanya anda dapatkan dari daging."