Terbakar SPBU di Duri Riau, Satu Unit Honda Jazz Turut Hangus

Terbakar SPBU di Duri Riau, Satu Unit Honda Jazz Turut Hangus

Selasa, 19 Apr 2016 | 21:46 | Rike
WinNetNews.com - Kebakaran hebat terjadi di SPBU di Jl Hangtuah, Kota Duri, Kabupaten Bengkalis, Riau. Sebuah unit mobil Honda Jazz hangus terbakar.

Dari informasi yang didapat, kebakaran ini  terjadi sekitar pukul 19.30 WIB di Kota Duri, berjarak sekitar 120 kilometer arah utara dari Pekanbaru. Kebakaran hebat ini hanguskan mesin pengisian bahan bakar. Begitu juga mobil Honda Jazz yang sedang mengisi BBM.

Kebakaran ini terjadi ketika mobil Honda Jazz sedang isi BBM. Tiba-tiba saja, ada percikan api yang langsung sambar mobil tersebut.

Belum diketahui secara pasti, dari mana api muncul. Termasuk juga dugaan, apakah mesin mobil tersebut ketika melakukan pengisian BBM dalam keadaan menyala atau tidak.Kepala Damkar Bengakalis Suiswantoro saat dikonfirmasi wartawan membenarkan kejadian itu. Pihaknya menerjunkan dua unit mobil damkar ke lokasi kejadian."Sempat terjadi tiga kali suara ledakan saat itu. Namun saat ini api sudah bisa dipadamkan," jelas Suiswantoro.

Menurut dia, percikan api ketika melakukan pengisian di mobil Honda Jazz tersebut sangat cepat menyambar ke mesin pengisian. Lalu api juga menyambar ke tanki BBM jenis premiun di SPBU itu."Cukup sulit memang melakukan pemadaman karena tangki di SPBU turut terbakar. Lebih dari satu jam api baru bisa dipadamkan," ujarnya.Dia debutkan, seorang petugas SPBU mengalami luka bakar yang  kini dirujuk ke rumah sakit setempat.

"Tim kita bersama Damkar Chevron masih di lokasi melakukan pendinginan," tutupnya.

sumber&foto:detik.com


TAGS:

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...