Terbangun Tengah Malam? Jangan Pernah Lakukan Ini

Aldina Putri Nst
Aldina Putri Nst

Terbangun Tengah Malam? Jangan Pernah Lakukan Ini
Winnetnews.com - Seringnya terbangun di malam hari terkadang membuat kamu susah untuk tidur kembali. Mungkin saja kamu baru bisa kembali terlelap beberapa jam setelahnya, atau menjadi tidak tidur sama sekali.

Nah, untuk melanjutkan tidur tersebut ada hal-hal yang tidak boleh kamu lakukan agar konsentrasi untuk tidur tidak terganggu. Coba simak berikut ini.

Handphone

Hal yang paling sering dilakukan setelah bangun tidur adalah memeriksa handphone. Ada baiknya jangan melakukan itu karena akan memberi kamu rasa gelisah yang akan mempersulit untuk kembali tidur.

Seorang dokter tidur bernama Dr. Michael Breus mengatakan bahwa kebanyakan orang yang memilki ketakutat irasional dikarenakan kurangnya jam tidur. Ketika rasa khawatir muncul, akan semakin susah untuk kembali terlelap.

Dokter tersebut juga menyarankan agar kamu relaks dan mengosongkan pikiran yang ada. Salah satu cara seperti meditasi dalam waktu singkat juga akan sangat membantu.

Kamar mandi

Hindari kamar mandi kecuali benar-benar merasa kebelet. Karena ketika kamu beranjak ke kamar mandi akan menaikkan detak jantung. Faktanya, saat tidur jantung berdetak 60 kali lebih cepat dalam wakti 1 menit. Sementara saat bangun, gravitasi yang ada akan meningkatkan detak jantung menjadi lebih cepat.

Ada baiknya ketika kamu terbangun tengah malam, berbaring saja dan atur napas agar tubuh kamu menjadi relaks.

 

 

 

Apa Reaksi Kamu?