Terbukti Ancam Han Seo Hee Soal Skandal B.I, Kasus Yang Hyun Suk Akan Diteruskan Ke Kejaksaan
Foto: Allkpop

Terbukti Ancam Han Seo Hee Soal Skandal B.I, Kasus Yang Hyun Suk Akan Diteruskan Ke Kejaksaan

Jumat, 14 Feb 2020 | 13:48 | Nisa Diniah

Winnetnews.com - Pada Juni 2019, perhatian publik tertuju pada pengakuan Han Seo Hee. Cewek yang pernah menjadi trainee itu mengungkapkan kalau B.I pernah membeli narkoba melalui dirinya, dengan pesan chat sebagai bukti.

Kasus ini membuat B.I akhirnya keluar dari YG Entertainment dan iKON. Selagi kasusnya masih diselidiki, Han Seo Hee juga menambahkan kalau Yang Hyun Suk sempat mengancam dirinya agar tak buka mulut kalau B.I, membeli narkoba lewat dirinya.

Kabar terbaru mengungkapkan bahwa polisi akan meneruskan kasus Yang Hyun Suk ke kejaksaan karena terbukti ikut campur tangan dalam dugaan investigasi pembelian narkoba B.I. Pada hari ini, Jumat (14/2), YTN melaporkan sebagian terbukti benar oleh polisi bahwa Yang Hyun Suk mengancam Han Seo Hee (juga disebut sebagai informan "A"), yang memberikan kesaksian tentang B.I untuk mengubah kesaksiannya.

image0

Sebelumnya, Yang Hyun Suk membantah dengan tegas kalau dia telah mengancam Han Seo Hee. Pendiri YG Entertainment itu menolak tuduhan bahwa dirinya memaksa Han Seo Hee menarik kembali pernyataannya bahwa B.I. membeli narkoba.

Namun, polisi akhirnya menemukan bahwa seseorang bermarga Kim yang bekerja di YG juga hadir dalam pertemuan Yang Hyun Suk dan Han Seo Hee. Kim adalah individu yang menugaskan seorang pengacara untuk informan menggunakan uang perusahaan sebagai imbalan mengubah kesaksiannya.

Setelah mendengar pernyataan Kim, polisi menyimpulkan bahwa pernyataan Yang Hyun Suk tidak sesuai fakta. Dengan pernyataan dari Kim, polisi kini meneruskan kasus tersebut ke kejaksaan. Hal ini nantinya akan dijadikan sebagai rekomendasi dakwaan di mana Yang Hyun Suk memang terlibat dalam mengancam Han Seo Hee serta menutup-nutupi kasus tersebut.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...