Terbukti Bersalah, Ratna Sarumpaet Divonis 2 Tahun

Aldina Putri Nst
Aldina Putri Nst

Terbukti Bersalah, Ratna Sarumpaet Divonis 2 Tahun
Winnetnews.com - Hakim telah menyatakan Ratna Sarumpaet terbukti bersalah dalam kasus penyebaran berita bohong (hoax) terkait penganiayaan. Maka itu, Ratna divonis 2 tahun penjara.

"Menyatakan terdakwa Ratna Sarumpaet terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana menyiarkan pemberitahuan bohong dengan sengaja menerbitkan keonaran rakyat," kata Hakim Ketua, Joni saat membacakan putusan, Kamis (11/7/19).

Dalam sidang putusan, hakim turut memaparakan perbuatan Ratna Sarumpaet yang telah menimbulkan kerusuhan dengan menyebarkan kabar hoax penganiayaan. Ratna terbukti dengan sengaja menyebabkan kegaduhan melalui cerita serta foto-foto wajahnya dalam keadaan lebam dan bengkak.

“Taksi yang membawa terdakwa berhenti di tempat agak gelap. Pintu samping dibuka dua laki-laki dan menyert keluar lalu melempar ke jalan. Satu laki-laki menginjak perut, satu memukuli muka,” ungkap hakim saat membacakan paparan kebohongan yang dilakukan Ratna Sarumpaet.

Dalam kasus ini, Ratna Sarumpaet akan dipidana dengan Pasal 14 ayat 1 Undang-Undang nomor 1 tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana.

 

Apa Reaksi Kamu?