Terbukti! KopiTernyata Bisa Melambatkan Penuaan

Fellyanda Suci Agiesta
Fellyanda Suci Agiesta

Terbukti! KopiTernyata  Bisa Melambatkan Penuaan Foto:Search

WinNetNews.com - Kopi adalah minuman sehari-hari yang paling disukai semua orang di dunia. 9 dari 10 orang minum kopi di pagi hari untuk memulai hari mereka. Minum kopi membuat lebih mudah untuk tidak tidur satt kamu bekeja, bukan? Namun, studi terbaru menunjukkan bahwa kopi terlalu banyak bisa berdampak buruk bagi tubuh kita. Tapi sebuah studi baru memohon untuk berbeda! Kopi ternyata salah satu faktor yang bisa mengekang proses penuaan.

Sebagai orang tua, peradangan di seluruh tubuh cenderung naik. Penyakit kronis penuaan, seperti diabetes, hipertensi, masalah jantung, kanker, gangguan sendi dan Alzheimer, semua diyakini memiliki kesamaan peradangan.

Sebuah studi baru yang diterbitkan dalam jurnal Nature Medicine menemukan bahwa orang yang lebih tua dengan tingkat peradangan rendah - yang mendorong banyak, jika tidak kebanyakan, penyakit utama-punya sesuatu kesamaan yang mengejutkan, mereka semua peminum kafein.

"Semakin banyak kafein orang dikonsumsi, semakin terlindungi mereka terhadap keadaan peradangan kronis," kata penulis studi David Furman, konsultasi profesor di Institut Imunitas, Transplantasi dan Infeksi di Universitas Stanford. "Tidak ada batas, rupanya."

Apa Reaksi Kamu?