(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Terbukti Wanita Bekerja Lebih Baik ketimbang Pria

Nadia Chevina
Nadia Chevina

Terbukti Wanita Bekerja Lebih Baik ketimbang Pria
WinNetNews.com - Dalam dunia kerja, tak dipungkiri bahwa karyawan wanita memang lebih detil, berkonsentrasi, dan lebih rapi dalam merealisasikan strategi pencapaian target.

Selain itu, karyawan wanita juga dikenal memiliki kepribadian yang tidak gegabah dalam mengambil keputusan. Reputasi baik tersebut, bisa jadi karena sedari kecil perempuan diajarkan untuk selalu menghormati dan menghargai kaum pria.

Jadi, ketika wanita tumbuh dewasa, mereka berkembang menjadi sosok yang lebih sabar, teliti, dan pendengar yang baik. Siapa sangka ternyata sifat-sifat feminin tersebut justru membawa mereka menjadi lebih bersinar di dunia kerja.

Berikut ini adalah 4 fakta yang menguak kenyataan bahwa wanita memang bekerja lebih baik daripada pria:

Pada tahun 2012 silam, Zeneger Folkman, perusahaan yang mempelajari kepemimpinan, meminta pendapat dari 7.280 perusahaan untuk mengevaluasi kerja para karyawan wanita dan pria di perusahaan tersebut. Hasilnya, karyawan wanita unggul di 12 poin dari 16 poin kemampuan memimpin dibanding pria.

Evaluasi itu hanya melaporkan dua kelemahan wanita, yaitu kemampuan inisiatif dan mengejar hasil.

Hasil survei Chris Bart dan Gregory McQueen menyebutkan bahwa 600 direktur perusahaan sepakat, karyawan wanita dianggap lebih terampil dalam bertindak adil dibandingkan pria.

Menurut Bart dan McQueen, di dunia ini wanita yang menduduki posisi tinggi di perusahaan hanya sebesar sembilan persen saja. Namun, berkat para wanita di level puncak tersebut, peluang perusahaan mengalami kebangkrutan menurun drastic.

Permintaan akan tenaga karyawan wanita di jajaran direksi terus meningkat. Dilaporkan situs BBC, perusahaan keuangan di Inggris menargetkan akan menarik lebih banyak direksi perempuan mulai tahun 2014.

Sumber: the times

Foto: google 

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});