Skip to main content

Tercapai Sepakat , Demonstran Diharapkan Kembali Ke Tempat Masing-Masing

Tercapai Sepakat , Demonstran Diharapkan Kembali Ke Tempat Masing-Masing
Tercapai Sepakat , Demonstran Diharapkan Kembali Ke Tempat Masing-Masing

WinNetNews.com - Kesepakatan sudah diambil, Kapolri Jenderal Tito Karnavian bakal memproses kasus penistaan agama yang diduga dilakukan oleh calon Gubernur DKI Jakarta Petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), dalam waktu dua minggu.

Berkaitan dengan hal itu, Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto meminta supaya para demonstran menghentikan orasinya dan kembali ke rumah masing-masing.

Seperti yang tertuang dalam UU No.8 Tahun 1998 tentang Kemerdekaan Menyampaikan Pendapat di Muka Umum, bahwa aksi unjuk rasa selesai pukul 18.00 WIB.

"Kalau soal demonstrasi, kita kembalikan kepada Undang-Undang ya, pukul 18.00 WIB nanti diharapkan mereka kembali ke tempat masing masing. Bunyi Undang-Undang begitu," ucap Wiranto yang ditemui di kantor Wakil Presiden (Wapres), Jakarta, Jumat (4/11).

Hanya saja, bubarnya para demonstran tak akan berlangsung cepat. Tapi, pasti bakal bubar secara bertahap.

Sementara, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo pun berharap puluhan ribu demonstran segera bubar. Karena, sudah ada kesepakatan guna mempercepat proses hukum dugaan penistaan agama yang diduga dilakukan oleh Ahok.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top