Tercebur Selama Setahun di Danau, iPhone 11 Ini Masih Bisa Digunakan
Foto: Oddity Central

Tercebur Selama Setahun di Danau, iPhone 11 Ini Masih Bisa Digunakan

Rabu, 7 Apr 2021 | 14:30 | Nurul Faradila

Winnetnews.com -  Seorang pria setahun yang lalu tidak sengaja menjatuhkan iPhone 11 miliknya saat olahraga dayaung di danau, belum lama ini mengunggah foto dari ponsel yang baru ditemukannya kembali.

Lewat unggahan yang dibuatnya di grup Facebook Bangfu1 Commune, pria bernama Chen Yj ini mengatakan kalau iPhone 11 miliknya tercebur ke danau Sun Moon, pada Maret 2020. Dia mengunggah foto saat dirinya sedang menggunakan pelampung, dengan ponsel yang tergantung di lehernya.

Kemudian dia terjatuh ke dalam air dan membuat ponselnya tenggelam. Tak ada yang tahu, bahwa Chen akan mendapatkan kembali ponselnya itu setahun kemudian, dalam kondisi yang masih baik-baik saja.

iPhone 11
Tercebur selama setahun di danau, iPhone 11 ini masih berfungsi dengan baik. Foto: Oddity Central

Untungnya saat itu Chen memasukkan ponselnya ke dalam wadah plastik tahan air sebelum mendayung. Meski demikian, setahun berada di dasar danau adalah waktu yang lama.

Dalam unggahannya yang viral di Facebook, pria asal Taiwan itu menulis bahwa seorang teman yang menemaninya saat mendayung tahun lalu, mengatakan kalau Chen akan melihat ponselnya lagi. Awalnya dia hanya menganggap hal itu sebagai candaan.

iPhone 11 di danau
Tercebur selama setahun di danau, iPhone 11 ini masih berfungsi dengan baik. Foto: Oddity Central

Ternyata perkataan itu benar. Karena curah hujan yang cukup jarang, permukaan air di danau Sun Moon menurun dan Chen berhasil mengambil ponselnya kembali di dasar yang berlumpur. Tidak diketahui dengan jelas berapa lama Chen mencari ponselnya itu.

Setelah mengeluarkannya dari casing, Chen tidak menyangka kalau ponselnya sangat kering. Hanya saja ponsel tersebut baterainya sudah habis dan perlu diisi ulang, sehingga tidak bisa dinyalakan.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...