Terdengar Bunyi Aneh Saat Adu Panco, Lengan Pria Ini Patah
Ilustrasi (sumber: unsplash)

Terdengar Bunyi Aneh Saat Adu Panco, Lengan Pria Ini Patah

Jumat, 30 Agt 2019 | 13:00 | Nurul Faradila

Winnetnews.com -  Olahraga panco dipilih oleh sebagian orang untuk menunjukkan kekuatan mereka. Namun, tidak jarang permainan ini malah membawa petaka kepada para pemainnya.

Kejadian yang memilukan terjadi pada seorang mahasiswa berusia 21 tahun asal Changzhou, China.

Mahsiswa bermarga Xu ini mengalami patah lengan ketika ia beradu panco dengan teman sekampusnya. Setelah bermain, ia bahkan harus dilarikan ke rumah sakit.

Dilansir dari Shanghaiist, saat itu pria ini sedang beradu panco dengan temannya. Lalu kemudian ia mendengar suara “klik" yang tidak diketahui sumbernya.

Setelahnya, ia baru menyadari kalau suara itu berasal dari lengannya. Karena tidak bisa menggerakkan tangannya sendiri, ia pun segera dibawa ke rumah sakit.

Kemudian, dari hasil rontgen ditemukan kalau tulang-tulang lengan atas cowok itu mengalami patah di dua bagian.

Dokter yang memeriksanya pun sampai terkejut melihat pria 21 tahun ini bisa sampai mengalami cidera seperti itu. Padahal ia masih muda dan tulangnya masih kuat. Ada kemungkinan adu panco yang dilakukan terlalu kuat.

image0

Patah tulang di bagian lengan atas antara bahu hingga siku biasa disebut dengan fraktur humerus. Umumnya, penderita akan mengalami pembengkakan, memar, rasa sakit saat disentuh, kaku, bahkan ada ketidakstabilan di sendi, seolah-olah siku akan menyembul keluar.

Penderita fraktur humerus disarankan untuk melakukan operasi. Tulang biasanya akan diperbaiki selama operasi berlangsung. Namun, dalam beberapa kasus, fraktur terbuka akan membutuhkan lebih dari satu operasi.

Jika sudah melakukan operasi patah tulang lengan atas, pasien dilarang melakukan aktivitas mengangkat, mendorong, atau menarik (termasuk membuka dan menutup pintu) dengan lengan yang cidera selama 6 minggu hingga 3 bulan.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...