Image Terduga Pelaku Pembawa Obat Keras Hendak Ditangkap, Malah Tabrak Mobil Petugas
Kasat Res Narkoba Polres Kotabaru, AKP Margono/Dokumentasi Polres Kotabaru
News   Nasional   Daerah   Hukum  

Terduga Pelaku Pembawa Obat Keras Hendak Ditangkap, Malah Tabrak Mobil Petugas

Selasa, 17 Oktober 2017 17:10 WIB

WinNetNews.com - Upaya H (32), warga Kecamatan Hulu Sungai Utara (HSU) meloloskan diri dari sergapan anggota Sat Res Narkoba Polres Kotabaru, Selasa (17/10/2017) berakhir gagal total.

Tersangka bahkan sempat menaberakan motor dikendarainya ke mobil yang ditumpangi anggota Kasat Res Narkoba AKP Margono, hingga mengalami penyok di bagian depan saat ingin melakukan penyergapan.

H sempat dibuntuti dari Tanjung Serdang sesaat turun dari feri dari Batulicin, Kabupaten Tanahbumbu, karena informasi yang diperoleh anggota bahwa tersangka sedang membawa obat keras jenis Carnophen atau Zenith.

"Begitu dapat informasi dilakukan pengintaian. Begitu turun dari feri tidak langsung disergap, tapi terus kami buntuti," kata Kapolres Kotabaru AKBP Suhasto Sik melalui Kasat Narkoba AKP Margono.

Menurut Margono, aparat sempat membuntuti puluhan kilometer dan mengawasi gerak gerik tersangka. Sesampai di wilayah Kecamatan Pulaulaut Utara pihaknya langsung melakukan pencegatan.

Hal itu dilakukan karena tidak ingin buruan lepas, kalau mengetahui bahwa tersangka sedang dibuntuti.

"Begitu sampai Sungaitaib, kami langsung menghalangi motor tersangka. Dan motor sempat ditabrakan hingga depam mobil penyok," kata Margono, Selasa (17/10/2017).

Oleh kesigapan anggota, tersangka langsung diamankan dan saat dilakukan penggeledahan ditemukan Zenith sebanyak 10 bok lebih atau 1.780 butir di dalam sebuah tas ransel yang dibawa tersangka.

Ditambahkan Margono, 1.780 butir Zenith oleh tersangka rencana akan diantarkan ke pemesannya untuk diedarkan di wilayah Kotabaru.

Bersama barang bukti obat sediaan farmasi yang dicabut izin edarnya serta sepeda motor yang digunakan, tersangka langsung digelandang ke mapoles untuk menjalani pemeriksaan.

Qualcomm Kenalkan Snapdragon 636
Nazaruddin Mengaku Punya Bukti Kuat Soal Korupsi yang Dilakukan Fahri Hamzah

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

Sekilas Tentang WinnetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.

atau
Lupa kata sandi akun kamu?
atau
Kami akan mengirim link aktivasi pada email Anda.
Daftar Akun