(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Terduga Teroris di Sibolga Ditangkap, Sang Istri Meledakkan Diri

Daniel
Daniel

Terduga Teroris di Sibolga Ditangkap, Sang Istri Meledakkan Diri Foto: Kompas

Winnetnews.com - Tim Densus 88 Antiteror menangkap terduga teroris Husain alias Abu Hamzah di Sibolga, Sumatera Utara, Selasa 12 Maret 2019. Pada proses penangkapan sempat terjadi sebuah ledakan di rumah Abu Hamzah. Selepas penangkapan, Istri dari Abu Hamzah yang masih bertahan di dalam rumah dikabarkan meledakkan diri.

Ledakan tersebut terjadi pada dini hari tadi sekitar pukul 02.00 WIB. Disampaikan oleh Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo, polisi kini tengah melakukan sterilisasi tempat kejadian perkara. Aparat sendiri masih belum bisa masuk karena masih ada sisa-sisa bom di dalam rumah tersebut.

“Info dari lapangan istri meledakkan diri sekitar pukul 02.00 WIB. Saat ini tim sedang laksanakan sterilisasi. Olah TKP dan evakuasi terduga pelaku peledakan,” ujar Dedi.

Ledakan yang terjadi di rumah terduga teroris bahkan tidak hanya terjadi sekali tetapi sampai dua kali. Akibat ledakan tersebut anak dari Abu Hamzah juga turut menjadi korban. Pihak Kapolres Sibolga mengatakan terduga teroris Abu Hamzah berafiliasi dengan ISIS.

Kapolri Jenderal Tito Karnavian juga mengatakan hal senada. “Mereka adalah kelompok yang berafiliasi dengan paham-paham ISIS,” ujar Tito usai menghadiri kegiatan silaturahmi di Pondok Pesantren Al-Kautsar di Medan, mengutip Antara.

Apa Reaksi Kamu?

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});