Terduga Teroris Tertangkap, Presiden Joko Widodo Tetap Kunker di Cirebon

Terduga Teroris Tertangkap, Presiden Joko Widodo Tetap Kunker di Cirebon Barang bukti dari terduga teroris yang berhasil diamankan aparat/Dokumentasi Mabes Polri

WinNetNews.com - Deputi Bidang Pers, Protokol, dan Media, Bey Machmudin memastikan bahwa kegiatan Presiden Joko Widodo tak akan terpengaruh penangkapan terduga teroris di Cirebon. Presiden Jokowi diagendakan mengikuti kegiatan di Cirebon malam ini.

"Kunjungan Kerja Presiden Joko Widodo tetap berjalan seperti biasa," ujar Bey ketika ditanyai, seperti dikutip dari Tempo.co, Senin (18/09/2017).

Sebelumnya, kepolisian menangkap seorang pria di sekitar Bandara Cakrabhuwana, Cirebon, yang diyakini sebagai teroris, siang tadi. Pria yang berinisial IM itu tertangkap membawa airsoft gun dan sangkur.

Selain membawa senjata-senjata itu, ditemukan juga beberapa tulisan-tulisan yang isinya berkaitan dengan jihad. Atas penemuan barang tersebut, Kepolisian Daerah Jawa Barat dan Densus 88 menyatakan tengah mendalaminya.

Presiden Jokowi diagendakan mengikuti dan menutup Festival Keraton Nusantara di Cirebon. Ia berangkat ke Cirebon menggunakan pesawat dari Jawa Tengah.