Terima Bintang Tanda Jasa dari Jokowi, Fahri Hamzah: Ini Bukan Berarti Saya Berhenti Mengkritik
Fahri Hamzah. (Foto: Republika)

Terima Bintang Tanda Jasa dari Jokowi, Fahri Hamzah: Ini Bukan Berarti Saya Berhenti Mengkritik

Kamis, 13 Agt 2020 | 16:40 | Anggara Putera Utama

Winnetnews.com -  Fahri Hamzah resmi menerima bintang tanda jasa dari Jokowi. Namun ia menegaskan menerima penghargaan itu bukan berarti dirinya akan berhentu mengkritik Presiden Jokowi. Menurutnya kritik adalah suatu keharusan dan hal yang lumrah dalam suatu pemerintahan. Hal tersebutdikatakan Fahri usai menerima tanda kehormatan Bintang Mahaputera Nararya yang diserahkan Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Kamis (13/8).

"Ini bukan berarti saya berhenti mengkritik. Saya akan terus mengkritik karena Presidennya menghargai kritik," kata Fahri Hamzah.

Fahri mengungkapkan, tanda kehormatan yang diberikan Jokowi sebagai Kepala Negara itu juga berarti bentuk penghargaan untuk perbedaan pendapat, dengan statusnya dulu menjadi wakil rakyat di parlemen. Pada periode 2014-2019, Fahri merupakan Wakil Ketua DPR.

"Saya kira ini poin-poin yang harus dirayakan sebab di bawah sering muncul gerakan-gerakan yang tampak seperti kita tidak bersatu. Kesan-kesan itulah yang harusnya ditonjolkan Presiden sebagai kepala negara," ujarnya.

Ia pun menjelaskan orang-orang yang aktif mengkritik penguasa tidak dapat diartikan sebagai musuh. Politisi lain Fadli Zon yang juga dikenal aktif mengkritik Jokowi dan menerima bintang tanda jasa yang sama mengatakan bahwa penghargaan ini sebagai tanda penghargaan buat demokrasi di Indonesia.

"Presiden juga menyampaikan, yang satu harus kita jaga adalah menjaga perbedaan pendapat, kita berbeda bukan berarti kita bermusuhan," ujarnya.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...