Terjatuh Gara-gara Tersenggol Motor Lorenzo, Ini Kata Valentino Rossi

Daniel
Daniel

Terjatuh Gara-gara Tersenggol Motor Lorenzo, Ini Kata Valentino Rossi GP Katalunya

Winnetnews.com - Grand Prix Katalunya jadi seri yang mungkin ingin segera dilupakan oleh pembalap Monster Yamaha, Valentino Rossi. Bagaimana tidak, rider asal Italia hanya bertahan dua lap saja di balapan tersebut setelah terlibat insiden tabrakan dengan beberapa rider lainnya di tikungan 10.

Semua berawal dari Jorge Lorenzo yang terjatuh lalu motornya “menyapu” rider di samping dan depannya yaitu Andrea Dovizioso dan Maverick Vinales. Rossi sebenarnya sempat menghindari insiden itu karena berada di bagian belakang Lorenzo saat kejadian.

Namun, Rossi yang juga keluar lintasan pada saat itu bagian belakang motornya tersenggol oleh motor Lorenzo yang melintir. Alhasil Rossi terjatuh dari YZR-M1 dan tidak dapat melanjutkan balapan. Kata Rossi seperti dikutip dari Crash: “Saya mencoba untuk tidak jatuh, namun motornya (Lorenzo) menghantam bagian bawah dan pada akhirnya saya juga terjatuh.”

“Saya merasakan sakit pada bagian engkel saya karena kaki saya terjepit di antara dua motor, namun ini sudah terjadi. Ini adalah balapan dan sesuatu seperti ini terkadang terjadi,” tambah pembalap berjuluk The Doctor.

Balapan di Katalunya sukses dimenangkan oleh rider Repsol Honda, Marc Marquez. Pada posisi kedua, pembalap asal Prancis, Fabio Quartararo berhasil merebut finis podium perdananya. Melengkapi tiga besar ada rider Ducati, Danilo Petrucci.

Apa Reaksi Kamu?