(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Terkait Artikel Bank Century, Asia Sentinel Minta Maaf ke SBY

Rusmanto
Rusmanto

Terkait Artikel Bank Century, Asia Sentinel Minta Maaf ke SBY ilustrasi

WinNetNews.com - Wakil Sekjen Partai Demokrat (PD) Andi Arief mengatakan, media asing Asia Sentinel yang berbasis di Hongkong, telah meminta maaf atas artikel yang menyeret nama Ketua Umum PD Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Permintaan maaf itu ditujukan langsung ke SBY dan PD.

"Akhirnya John Berthelsen (editor Asia Sentinel-red) dan Asia Sentinel meminta maaf pada SBY dan Partai Demokrat," kata Andi Arief lewat pesan singkat, Kamis (20/9/2018).

Namun Andi menegaskan, persoalan PD dengan Asia Sentinel tidak berhenti begitu saja. PD akan mencari pihak yang dianggap menyebar info soal kasus Bank Century yang dimuat oleh Asia Sentinel. 

"Ini belum selesai, pihak dalam negeri yang menyebarkan info fitnah akan kami kejar

Andi mengatakan, PD menghargai permintaan maaf dari Asia Sentinel. Namun, dia mengatakan pihaknya saat ini mendatangi Hongkong, Mauritius dan Amerika Serikat untuk 'mengejar' pihak Asia Sentinel.

Sementara itu, di satu sisi pihaknya tetap berharap Dewan Pers bisa mengimbau media di Indonesia yang mengutip berita Asia Sentinel untuk meminta maaf.

"Sementara kita tetap berharap Dewan Pers membantu agar mengimbau media-media yang telah mengutip berita fitnah itu ikut memohon maaf dengan memuat pernyataan maaf dari Asia Sentinel itu," katanya.

Andi juga menambahkan, Sekjen PD Hinca Panjaitan juga tengah berada di Hongkong untuk mendapatkan informasi kebenaran artikel yang dimuat Asia Sentinel. Bahkan, pihak PD juga akan meminta bantuan Dubes RI di Amerika Serikat untuk menuntaskan persoalan itu."

Sementara itu, Asia Sentinel sendiri telah memuat permohonan maaf itu di websitenya www.asiasentinel.com. Dalam keterangannya, Asia Sentinel mengakui telah membuat tuduhan yang tidak adil terkait dengan kasus Bank Century. (detikcom)

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});