Terkait Rekonsiliasi, Dahnil Anzar Inginkan Habib Rizieq Pulang ke Indonesia

Terkait Rekonsiliasi, Dahnil Anzar Inginkan Habib Rizieq Pulang ke Indonesia

Kamis, 4 Jul 2019 | 22:32 | Aldina Putri Nst
Winnetnews.com -  Jubir Ketua Umum Partai Gerindra, Dahnil Anzar Simanjuntak berpendapat bahwa rekonsiliasi yang akan dilakukan kelak ada baiknya mengikutsertakan kehadiran pimpinan Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq ke Indonesia .

“Ini pandangan pribadi saya, bila narasi rekonsiliasi politik mau digunakan, agaknya yang paling tepat beri kesempatan kepada Habib Rizieq kembali ke Indonesia,” ujar Dahnil melalui cuitan di akun Twitternya, Kamis (4/7/19).

Ia beranggapan bahwa narasi rekonsiliasi hanya dapat direalisasikan jika kriminalisasi yang ditujukan kepada pendukung Prabowo-Sandi dihentikan. Terlebih lagi anggapan radikal yang selalu diutarakan kepada pendukung Prabowo sudah melewati batas.

"Stop upaya kriminalisasi, semuanya saling memaafkan. Kita bangun toleransi yang otentik, setop narasi-narasi stigmatisasi radikalis, dan lain-lain,"tambahnya.

Karena itu, hal ini akan segera ia sampaikan dan usulkan kepada Prabowo untuk memberi gagasan kepulangan Habib Rizieq saat melakukan pertemuan dengan Jokowi kelak.

 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...