Terkena Penalti, Rio Harus Strat di Posisi ke-22

Terkena Penalti, Rio Harus Strat di Posisi ke-22

Sabtu, 19 Mar 2016 | 14:13 | kontributor

WinNetNews.com - Akibat insiden dengan Romain Grosjean di free practice III, Rio Haryanto mendapatkan penalti. Ia pun harus start dari posisi ke-22.

Insiden antara Rio dan Wehrlein terjadi di pit ketika mobil kedua pebalap keluar dari garasi. Saat keluar, mobil Rio bersenggolan dengan Grosjean yang sudah mengambil jalurnya.

Akibatnya, hidung mobil Manor Rio mengalami kerusakan minor. Adapun Grosjean, bodi mobil Haas-nya rusak cukup parah, dan memerlukan perbaikan sampai sekitar setengah jam.

Akibat insiden itu, steward langsung menghukum Rio mundur 3 grid dan dua poin penalti.

"Pebalap dengan nomor mobil 88 meninggalkan garasi dan tidak memperhatikan mobil yang datang dan berada di jalur cepat," demikian pernyataan dari steward setelah free practice.

Pada saat kualifikasi, Rio terliminasi pada saat Q1. Ia menorehkan catatan waktu 1:29,627 detik, unggul atas rekan setimnya, Pascal Wehrlein, yang menorehkan catatan waktu 1:29,642 detik.

Rio berada di posisi ke-21 pada saat Q1, sementara Wehrlein berada di posisi ke-22. Namun, lantaran penalti, Rio harus start dari urutan ke-22.

Sumber: Detik 

foto: Liputan 6

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...