Skip to main content

Terkuak Alasan Kenapa Ahok Tidak Beri Sambutan

Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat
Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat

WinNetNews.com - Tidak tampilnya calon gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) pada sesi sambutan setelah pengambilan nomor urut cagub DKI menimbulkan tanya.

Berbagai spekulasi mewarnai sikap Ahok yang memilih wakilnya Djarot Saiful Hidayat untuk tampil mewakili.

"Tumben alim. Malam ini kebebasan dia (Ahok) untuk ngomong ada yang merampas. Kelihatannya ada yang melarang dia," kata Direktur Central Budget for Analysis , Uchok Sky Khadafi, Rabu (26/10/2016).

Meski sempat heran, Uchok melihat sikap yang ditunjukkan Ahok merupakan hal wajar. Disaat seluruh perhatian tertuju pada momen pengundian nomor urut, siapapun tidak ingin melakukan kesalahan.

"Mungkin dia (Ahok) takut kebablasan lagi. Justru nanti malah merugikan kubunya sendiri," ungkapnya.

Tiga pasang cagub cawagub DKI telah selesai melewati proses pengundian nomor urut. Agus-Sylvi nomor 1, Ahok-Djarot nomor 2, dan Anies-Sandi nomor 3. Nomor inilah yang akan jadi identitas para cagub selama kampanye.

Usai memastikan nomor urut, ketiga pasangan cagub diberikan waktu untuk menyampaikan visi-misi dihadapan pendukungnya. Namun, hanya Ahok yang tidak mengambil peran dalam penyampaian visi-misi. Ahok meminta Djarot untuk mewakilinya berbicara diatas panggung.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top