Terkuak, Ambulans Gerindra yang Membawa Batu Ternyata Milik Perusahaan Adik Prabowo

Daniel
Daniel

Terkuak, Ambulans Gerindra yang Membawa Batu Ternyata Milik Perusahaan Adik Prabowo Ambulans Gerindra

Winnetnews.com - Sebuah mobil ambulans berlogo Partai Gerindra yang berisi batu pada aksi kerusuhan pada 22 Mei 2019 di Jakarta membuat heboh. Setelah ditelusuri lebih lanjut, ternyata mobil tersebut terdaftar atas nama PT Arsari Pratama, perusahaan milik Hasim Sujono Djojohadikusumo.

Hasim Sujono sendiri merupakan adi kandung dari Prabowo Subianto – calon presiden nomor urut 02. Hal tersebut diungkapkan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono, Kamis 23 Mei 2019.

“Mobil plat B 9686 PCF terdaftar atas nama PT Arsari Pratama yang beralamat di Jakarta Pusat,” ujar Argo Yuwono dikutip dari Suara. Hasim sebagai pemilik perusahaan tidak sendirian, anak Hasim yang juga merupakan keponakan Aryo Djojohadikusumo – anggota DPR Fraksi Partai Gerindra – juga ada dalam jajaran direksi, tepatnya sebagai komisaris perusahaan.

Penggeledahan ambulans tersebut juga menguak fakta baru: Isi dari mobil tersebut ternyata tidak ditemukan sama sekali perlengkapan medis atau P3K. Selain itu, polisi juga menyebut para tersangka aksi rusuh pada 22 Mei 2019 dibekali oleh uang operasional.

“Jadi dalam perjalanan dibekali uang Rp1.200.000 untuk operasional. Pelaku juga belum tahu siapa yang memberi batu itu,” lanjut Argo.

Apa Reaksi Kamu?