Terlahir Sebagai Cucu Presiden, Biaya Sekolah Jan Ethes Langsung Jadi Sorotan

Cindy Cesilia

Dipublikasikan 9 hari yang lalu • Bacaan 1 Menit

Terlahir Sebagai Cucu Presiden, Biaya Sekolah Jan Ethes Langsung Jadi Sorotan
Foto:Liputan6
Winnetnews.com -  Siapa sih yang tak kenal Jan Ethes? Cucu pertama Presiden Jokowi ini selalu jadi perhatian publik. Kini biaya sekolah musik Jan Ethes akhirnya terungkap ke publik.
 
Ternyata biaya sekolah musik Jan Ethes tak semahal anak-anak artis lainnya meski sandang status sebagai cucu presiden RI dan putra wali kota Solo.
 
Jan Ethes baru saja mementaskan diri bersama kawan-kawannya di sebuah ballroom. Jan Ethes diketahui melakukan pentas dari sekolah musiknya yang berada di Surakarta atau Solo.
 
Dalam video berjudul 'Saat Presiden Jokowi Saksikan Aksi Jan Ethes dalam Pertunjukan Musik, Surakarta, 8 September 2019' aksi Ethes nampak menggemaskan mengikuti arahan dari instrukturnya.
 
Dalam konser bertajuk "Music My Friend Ensemble Concert" tersebut, Jan Ethes tampil menyanyikan lagu berjudul "Sang Surya" bersama teman-teman sebayanya.
 
Belum lama ini terungkap berapa biaya dari sekolah musik tersebut. Untuk anak seusia Ethes, Yamaha Kurnia menyediakan kelas Music Wonderland dan Music Fantasy.
 
Kedua kelas ini memang didesain untuk anak-anak balita sehingga wajib didampingi orang tua dalam setiap kelasnya. Untuk biaya pendaftarannya saja, para orang tua nanti harus membayar Rp 400 ribu.
 
Sementara biaya kursusnya sendiri per bulannya adalah Rp 390 ribu dengan pertemuan satu kali seminggu berdurasi 50 menit. Nantinya para siswa juga membeli buku seharga Rp 490 ribu rupiah per semesternya.
 
Untuk kelas anak seorang pengusaha besar dan cucu Presiden, tentu saja angka tersebut termasuk tidak mahal jika dibandingkan dengan anak-anak artis lainnya.

Share This Story

RELATED ARTICLE

Loading interface...