Terlalu Lama Menahan Hasrat Seksual? Ini Dampaknya
ilustrasi

Terlalu Lama Menahan Hasrat Seksual? Ini Dampaknya

Jumat, 14 Jun 2019 | 09:53 | Rusmanto

Winnetnews.com - Gairah seks adalah keinginan, nafsu, atau hasrat untuk melakukan aktivitas seksual. Ini sering disebut juga dengan libido. Munculnya gairah ini dikendalikan oleh hormon seks yang kadarnya meningkat karena adanya rangsangan. 

Namun, pada situasi tertentu, tidak semua orang dapat memenuhi hasrat ini pada pasangannya. Lantas, apa jadinya jika seseorang menahan nafsu seks yang dirasakannya dalam waktu yang cukup lama?

Dampak karena menahan nafsu seks terlalu lama

Bagi Anda sudah menikah, tentu tidak perlu repot untuk menunaikan keinginan untuk berhubungan seks dengan pasangan. Anda tinggal luangkan waktu, pasang jurus manja, berikan sedikit rangsangan dan permainan di atas ranjang pun bisa didapatkan. 

Sekali pun Anda dan pasangan berencana untuk menunda punya momongan, ada banyak kontrasepsi yang bebas Anda pilih sehingga hubungan intim tetap bisa dilakukan.

Sayangnya, tidak semua pasangan punya kesempatan ini, terutama pasangan yang harus menjalani hubungan jarak jauh (long distance relationship), mengalami perceraian, atau hidup sendiri karena ditinggal mati oleh pasangan. Orang dengan konsisi tersebut, cenderung akan menahan nafsu seks yang mereka rasakan.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...