Terlalu Setia, Anjing Ini Selalu Temani Pemiliknya yang Sakit
Foto: News Flaire

Terlalu Setia, Anjing Ini Selalu Temani Pemiliknya yang Sakit

Senin, 1 Feb 2021 | 14:30 | Nurul Faradila

Winnetnews.com -  Anjing memang dikenal sebagai hewan peliharaan yang paling setia dengan pemiliknya. Mereka selalu ingin dekat dan bermain dengan pemilknya.

Seperti yang dilakukan oleh seekor anjing bernama Mao Mao. Dia diketahui menolak untuk diajak pergi dari sisi pemiliknya, yang sedang terbaring sakit dan menggunakan ventilator sebaagi alat bantu pernapasan.

Dilansir dari Daily Mail, pemilik anjing jenis Golden Retriever, bernama Shao ini, menderita penyakit tekanan darah tinggi dan sakit jantung. Dia mengatakan kalau anjingnya selalu berdiri di sisinya dan memperhatikannya saat dia memasang ventilator.

Pria berusia 50 tahun itu disarankan untuk menggunakan ventilator saat tidur oleh dokternya, untuk mencegah serangan jantung mendadak. Saat pertama kali menggunakannya, dia terkejut melihat anjingnya lari menghampirinya untuk berdiri di dekat tempat tidur.

Anjing itu seperti menjaganya, jika terjadi keadaan darurat. Dalam rekaman yang diungah oleh sang pemilik, anjing berusia 3 tahun itu terlihat meletakkan kepalanya di dada Shao dan menolak pergi.

Mao Mao
Anjing ini selalu temani pemiliknya yang sakit. Foto: News Flare

“Mao Mao, jangan khawatir, aku baik-baik saja. Kamu bisa pergi,” kata pria tersebut.

Meski sudah mendengar perkataan pemiliknya, Mao Mao tidak berpindah dan tetap berada di dekat Shao.

“Setiap kali aku menggunakan ventilator, anjing itu sepertinya merasakan sesuatu, seperti dia tahu saya sakit,” ujar Shao.

“Dia hanya hanya akan bangun ketika aku bangun. Aku belum pernah melihat anjing pintar seperti itu. Dia bukan keluargaku yang sebenarnya, tapi dia seperti keluarga,” imbuhnya.

Video yang direkam pada bulan April lalu, menjadi trending topic di media sosial China pada minggu ini. Viralnya video tersebut telah berhasil menyentuh hati jutaan warganet yang melihatnya.

“Anjing tahu segalanya seperti manusia! Mereka benar-benar keluarga kita,” komentar seorang warganet.

“Saat aku sakit, anjingku akan selalu berada di samping aku. Ia menolak untuk makan dan terlihat sangat khawatir, benar-benar menghangatkan hati,” kata warganet yang lainnya.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...