(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Terlalu Sibuk Kerja? Pasti 7 Hal Ini Sering Kamu Rasakan

Fellyanda Suci Agiesta
Fellyanda Suci Agiesta

Terlalu Sibuk Kerja? Pasti 7 Hal Ini Sering Kamu Rasakan Foto: Pexels

WinNetNews.com - Ada beberapa masyarakat yang tergila-gila dengan pekerjaan mereka. Dari gelap sampai gelap, kegiatannya hanya bekerja dan bekerja. Dan sepertinya mereka harus menjeda aktivitas mereka yang menguras tenaga dan pikiran ini.

Jadwal kerja yang terlalu berat dapat mengurangi kesehatan fisik dan mental.

"Mampu melihat tanda-tanda peringatan ini bisa menjadi rumit karena jika kamu 'pergi, pergi, pergi,' sulit untuk memperlambat aktivitas yang sebenarnya memiliki pola yang tidak sehat," terapis Stacey Ojeda mengatakan kepada Bustle

Nah kalau kamu merasa terlalu banyak bekerja, berarti 7 hal ini sering kamu rasakan:

1. Beban kerjamu mungkin berlebihan jika memengaruhi hubungan, hobi, atau bagian lain dari hidupmu, kata Ojeda. Kamu mungkin merasa tidak sellau bersama keluarga, pasangan, atau sahabat-sahabatmu. Karena waktumu tersita oleh pekerjaanmu. 

2. "Satu hal yang tidak boleh kamu langgar dari pekerjaanmu adalah kesehatanmu. Jika itu mencegahmu untuk tidak makan, cukup tidur, atau santai, kamu perlu meluangkan waktu untuk hal-hal ini," kata Ojeda. Jadi bersantailah.

3. "Jika kamu sellau memikirkan pekerjaan tanpa henti, itu bisa berarti pekerjaan mengambil alih hidupmu. Orang-orang dengan kerja keras yang ekstrim mungkin mereka pernah bermimpi tentang pekerjaan, atau bangun untuk memikirkannya di tengah malam," kata pelatih karir Krishna Powell.

4. "Stress kerja tidak hanya bisa mengurangi waktu tidurmu, tapi juga, mengurangi kualitas tidurmu," kata Brodie. Ini karena kamu selalu fokus dengan pekerjaanmu.

5. "Disiplin adalah sumber daya yang terbatas. Jika kamu melakukan semua pekerjaanmu di tempat kerja, kamu mungkin mendapati dirimu terperosok ke dalam kebiasaan buruk," kata Brodie.

6. "Jika kamu selalu terlambat atau biasa melupakan sesuatu, mungkin kamu menggunakan semua energi mentalmu untuk bekerja," kata Brodie. 

7. Hanya sedikit orang yang senang bangun pagi pada hari Senin, tapi saat kamu takut pada hari-hari yang biasa menggairahkan, mungkin kamu sedang ada masalah. "Ketika kita bekerja terlalu keras, hampir di ambang kehabisan tenaga, kita merasa ketakutan berat ini menggantung di atas kita, atau di dalam perut kita." kata Brodie.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});