Terlilit Utang, Pemegang Waralaba Wendy's dan Pizza Hut Ajukan Pailit

Anggara Putera Utama

Dipublikasikan 2 tahun yang lalu • Bacaan 1 Menit

Terlilit Utang, Pemegang Waralaba Wendy's dan Pizza Hut Ajukan Pailit
Foto: The Business Journal

Winnetnews.com - Perusahaan pemegang waralaba Wendy's dan Pizza Hut NPC International mengajukan pailit karena beban utang yang harus dihadapinya.

Perusahaan  pemegang 1.200 Pizza Hut dan hampir 400 restoran Wendy's di  Amerika Serikat (AS) ini menanggung utang  hampir US$ 1 miliar, belum lagi masalah meningkatnya biaya tenaga kerja dan bahan makanan.

Namun, di tengah proses pailit NPC akan tetapberopeasi dan tetap mempekerjakan hampir 40.000 orang di 27 negara bagian AS.

Dikutip dari Tagar.id, Pizza Hut menyatakan akan tetap membantu NPC dengan tetap beroperasi untuk membantu mengurani beban utang NPC.

"Ketika NPC mengajukan pailit, kami mendukung untuk mengurangi tingkat hutang, fokus kepemilikan pada keuangan operasioal dan tingkat investasi restoran yang lebih besar," kata juru bicara Pizza Hut.

Pizza Hut pada bulan Maret lalu mencatat penjualan terendaah. Di Amerika Serikat, Pizza Hut memiliki 7.100 restoran di.

Sementara untuk resotran cepat saji Wendy's, NPC hanya mengoperasikan sebagian kecil, dengan jumlah sekitar 6.500 restoran yang ada di Amerika Serikat.

Menurut keterangan salah seorang juru bicara Wendy's, NPC selaku pemegang waralaba akan tetap memenuhi kewajiban keuangan mereka.

 

Share This Story

RELATED ARTICLE

Loading interface...